2014, Proyek Jalan Talang Akar Mulai Dikerjakan

 421 total views,  2 views today

Amirudin Tjikmat (Plt Sekda PALI), Ir M Saleh (Kepala DistambenLH) dan Ekariza (FM Pertamina Pendopo) saat di Wisma Mayang, Selasa (24/12).

Amirudin Tjikmat (Plt Sekda PALI), Ir M Saleh (Kepala DistambenLH) dan Ekariza (FM Pertamina Pendopo) saat di Wisma Mayang, Selasa (24/12).

PALI | KS –Setelah sempat tertunda akibat ditinggalkan kontraktornya, Jalan Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi menuju Talang Ubi sepanjang 3km tidak lama lagi akan dikerjakan kembali.

Saat ini,  PT Pertamina EP sedang melakukan proses tender untuk menentukan kontraktor yang akan mengerjakan jalan tersebut.

Demikian ditegaskan Field Manager PT Pertamina EP Pendopo, Ekariza, saat bertemu Plt Sekda PALI, Amirudin Tjikmat, di Wisma Mayang Komperta Pendopo, Selasa (24/12).

“Masih kita tenderkan Pak. Tahun 2014 nanti sudah kita kerjakan,” ungkap Ekariza.

PT Pertamina EP menurut Ekariza sedang melakukan proses tender. Diperkirakan pada bulan Maret 2014 nanti pemenangnya sudah bisa didapatkan. “Yaa,  April nanti kontraktornya sudah mulai bekerja,” ujar Ekariza.

Ekariza juga membantah keras bila ada anggapan Pertamina mengabaikan jalan tersebut. “Tidak mungkin kita mengabaikannya. Prosesnya sudah mendapat persetujuan SKK Migas,” sambungnya.

Keterlambatan ini, lanjut Ekariza, karena proses tender di Pertamina mengharuskan beberapa syarat sehingga memakan waktu.

“Kita harap warga bisa bersabar, karena kita juga tetap menginginkan yang terbaik buat masyarakat. Kita sebetulnya ingin jalan ini bisa diselesaikan secepatnya. Karena proyek-proyek CSR kita yang lain akan ikut terbengkalai seandainya proyek ini tidak selesai. Proyek jalan Talang Akar ini adalah prioritas utama kita. Kalau tidak ada halangan berarti April nanti sudah mulai bekerja,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Talang Akar, Heru Martin, kepada KabarSumatera mengatakan, pihaknya berharap Pertamina dapat segera merealisasikan keinginan warga Talang Akar yang ingin memiliki jalan cor.

“Apalagi jalan itu adalah aspirasi warga kami yang melakukan aksi beberapa waktu lalu,” kata Heru yang baru dilantik beberapa hari lalu itu.

Heru juga berharap agar Pertamina dapat menunjuk kontraktor yang profesional, sehingga kejadian beberapa waktu lalu tidak terulang lagi. “Jangan seperti kemarin itu, proyek belum selesai kontraktornya kabur. Warga yang dirugikan,” ungkap Heru.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster