2014, Jembatan Payu Putat Dibangun

 212 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

PRABUMULIH, KS-Jembatan Kayu Putat, yang sudah direncanakan pembangunannya sejak era kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Syahrial Oesman lalu, dipastikan pada 2014 mendatang akan mulai dibangun.

Jembatan yang menghubungkan Desa Kayu Putat, Prabumulih dengan desa-desa di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersebut, akan dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel 2014.

“Dana nya sudah dianggarkan di APBD Sumsel 2014, insya Allah tahun depan, jembatan itu sudah dibangun,” kata anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Prabumulih dan Muaraenim, Rizal Kennedy, kemarin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu menyebut, pembangunan jembatan yang melintas diatas Sungai Lematang tersebut, akan dibangun dengan menggunakan sistem tahun jamak (multi years). Untuk tahap awal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menganggarkan dana Rp 10 miliar.

Jika jembatan itu telah selesai dibangun, Rizal berharap, masyarakat baik di Prabumulih maupun di PALI bisa lebih mudah beraktivitas. Selain itu jembatan tersebut diharapkan, bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Prabumulih dan PALI sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih cepat tercapai.

Akan segera dibangunnya Jembatan Kayu Putat ini, disambut gembira oleh masyarakat. Allition (54), salah seorang warga Desa Payu Putat, yang tinggal di pinggiran Sungai Lematang mengaku, sangat senang jika jembatan tersebut segera dibangun.

Karena sebut dia, dengan begitu masyarakat akan semakin mudah untuk berakitivitas. “Selama ini kami warga Desa Kayu Putat, jika ingin ke Tanah Abang harus menyeberang menggunakan perahu dengan biaya Rp 5 ribu, begitu juga sebaliknya.  Jika jembatan itu benar-benar dibangun, tentu kami akan mendukung,” tukasnya.

 

TEKS              : IRSAN MATONDANG

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster