PersiPALI Takluk 1-2

 276 total views,  2 views today

-Laga Eksibisi Bupati Cup-

Bola

Syaiban (11) striker andalan PersiPALI saat melewati tiga pemain belakang Persime. / Foto : Indra Setia Haris /KS

PALI | KS – Meski mendominasi permainan dan sempat unggul terlebih dahulu, PersiPALI harus menerima kenyataan kalah tipis 1-2 dari Persime Muaraenim dalam laga eskibisi di Lapangan Gelora 10 Nopember, Komplek Pertamina Talang Ubi, Senin (23/12).

Pertandingan tersebut disaksikan langsung penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo.

PersiPALI dibawah asuhan Irfan berisi pemain berbakat yang disaring dari berbagai kecamatan ini sempat menyentak dengan mendominasi permainan.

Meski tidak dipersiapkan secara khusus, namun kesebelasan kebanggaan Wang PALI ini mampu menyajikan permainan cantik. Kerja sama antar pemain nampak sudah padu.

PersiPALI unggul lebih dulu di menit 11 lewat aksi individu Syaiban. Putra asli Tanah Abang ini mampu merobek jala Persime setelah sempat melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan kerasnya.

Sontak, ratusan pendukung PesiPALI bersorai gembira menyambut kedatangan gol yang dilesatkan Syaiban dengan cantik.

Tertinggal satu gol, Persime bukannya menerapkan permainan menyerang, justru lebih banyak bertahan dan memanfaatkan umpan balik. Taktik ini nampak jitu.

Buktinya, melalui serangan balik yang cepat, Persime mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Angga.  Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan PersiPALI tetap ciamik dengan tampil menekan dan mengurung pertahanan Persime. Asik menyerang, justru membuat pertahanan PersiPALI longgar.

Lewat serangan balik, Persime memanfaatkan kelengahan pemain belakang PersiPALI yang asik menyerang. Umpan-umpang yang diperagakan Persime berbuah manis.

Pemain Persime akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang PersiPALI dan merubah kedudukan menjadi 1-2. Keunggulan Persime bertahan hingga akhir pertandingan.

Ketua Panitia Pelaksana, Supriadi, mengatakan, pertandingan antara PersiPALI dan Persime Muaraenim merupakan partai eksibisi atau persahabatan untuk memeriahkan pembukaan turnamen sepakbola Bupati PALI Cup 1.

“Sekedar eksibisi saja sekalian menjalin silaturahmi dengan saudara tua kita. Insya Allah kedepan, eksibisi seperti ini akan sering kita gelar untuk menambah jam terbang pemain kita,” singkatnya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster