Palembang Raih Adiupaya Puritama

 170 total views,  2 views today

beli-koran-(1)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Kota Palembang, Ana Heryana, saat menerima penghargaan Adiupaya Puritama 2013, di Jakarta, Kamis (19/12) lalu. Foto : ist

PALEMBANG, KS – Karena dinilai berhasil menata kawasan permukiman, dan menyediakan rumah siap layak huni, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, berhasil meraih penghargaan Adiupaya Puritama 2013, yang diselenggarakan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kamis (19/12) lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Kota Palembang, Ana Heryana mengatakan dalam lomba tersebut, Kemenpera menyoroti bidang penyelenggara perumahan dan kawasan permukiman.

Kegiatan ini sebutnya merupakan rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) VI tahun 2013. “Alhamdulillah kita berhasil meraihnya,  hanya ada tiga kota yang meraih penghargaan ini yakni Jakarta Selatan dan Bandung serta Palembang,” ungkap Ana, Senin (23/12).

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Romi Herton berharap, dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan dapat lebih memacu peningkatan penyediaan perumahan untuk masyarakat miskin dan masyarakat berpenghasilan rendah di seluruh Indonesia.

“Penganugrahan Adiupaya Puritama, merupakan salah satu bentuk apresiasi Kemenpera kepada masyarakat dan stakeholders yang berkecimpung dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman di Indonesia,” ujarnya

Romi mengaku, masyarakat Palembang patut bangga dengan adanya penghargaan tersebut, karena hal tersebut merupakan wujud pengakuan pemerintah pusat dan masyarakat atas kinerja dan kebijakan yang terkait dengan permukiman dan perumahan di Palembang. “Keberhasilan ini, semoga menjadi motivasi untuk terus menghadirkan prestasi dan kebaikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Romi menyebut, tahun yang akan datang  pemkot menekankan masalah pemukiman penduduk menjadi salah satu prioritas pembangunan di metropolis. “Khusus di pemukiman yang tidak layak huni, pemkot menggarapnya melalui kegiatan bedah rumah. Tujuannya,  agar masyarakat berpenghasilan rendah dan miskin, dapat hidup di hunian yang layak,” tukasnya.

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster