Bupati Tinjau Pasar Pendopo

 287 total views,  2 views today

tinjau-pasar

Heri Amalindo saat menyantap dagangan di Pasar Inpres Pendopo. / Foto : Indra Setia Haris /KS

PALI | KS – Tanpa pengawalan, tanpa rencana dan tanpa diiringi staf seperti pejabat kebanyakan, penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo tiba-tiba ‘tertangkap’ sedang meninjau pasar Inpres Pendopo, Minggu (22/12), lalu.

KabarSumatera yang saat itu kebetulan sedang berada di Pasar Inpres dan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten PALI.

Heri yang menggunakan kaos dan topi putih  membuat pengunjung dan pedagang pasar pangling. Ada beberapa warga yang sudah akrab, langsung menyapa. Sementara warga lainnya menjadi pangling, karena tidak menduga didatangi orang nomor satu itu secara mendadak.

“Oo… Yang tadi itu Pak Bupati yoo, sumpah aku tidak sangka. Tapi kok sederhana,” ujar salah satu ibu yang dijumpai KabarSumatera.

Heri bahkan tertangkap kamera saat menyantap salah satu menu dagangan yang ada di pasar itu. Meskipun lorong pasar yang becek, sempit dan bau, Heri tidak merasa sungkan sedikitpun.

Beberapa kali ia memerintahkan salah satu bawahannya untuk memotret kondisi pasar yang becek atau atap yang bocor.

Heri juga terlihat tidak sungkan-sungkan untuk berbincang dengan beberapa pedagang yang dihampirinya. “Tidak sangka didatangi Pak Bupati. Rupanya Pak Bupati ini ramah dan enak diajak ngobrol,” ujar Uni Elfida, salah satu pedagang.

Saat ditanya agendanya melihat pasar, Heri hanya tersenyum. “Kebetulan lagi santai, jadi keliling pasar, melihat kondisi pasar yang jadi pusat ekonomi kita. Sekalian ngobrol dengan warga, biar tahu apa keluhan warga dan pedagang,” ujarnya.

“Kita lihat dulu, nanti baru kita rencanakan. Butuh kajian mendalam untuk pasar ini. Ini pusat ekonomi kita” tutup Heri sembari berlalu menuju mobil.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster