SMAN 1 Talang Ubi Rajai Basket 3 on 3

 1,294 total views,  2 views today

Basket

Bella Priscilla (baju merah melompat), pemain SMA YKPP melakukan shooting saat berhadapan dengan SMAN 1 Talang Ubi dalam Turnamen Basket 3on3 di Lapangan Orkes, Minggu (22/12). / Foto : Indra Setia Haris /KS

PALI | KS – SMA Negeri 1 Talang Ubi akhirnya memborong gelar turnamen basket 3 on 3 yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Talang Ubi.

Dalam turnamen yang diadakan di Lapangan Basket Orkes, Komplek Pertamina Pendopo, 21-22 Desember 2013 itu, SMAN 1 Talang Ubi merebut juara baik kelompok putra maupun putri.

Dalam Final kelompok putra, Tim SMAN 1 Talang Ubi B mengalahkan SMA YKPP C. Sementara dikelompok putri, di final tim SMAN 1 Talang Ubi A mengalahkan SMA YKPP A.

Ketua Umum Perbasi Talang Ubi, H Husni Thamrin mengatakan, turnamen tersebut dilaksanakan guna menjaring pemain berbakat di sekolah-sekolah. Ajang ini juga digunakan untuk mengasah kemampuan pemain-pemain muda Kabupaten PALI.

“Anak-anak sering latihan, tapi kekurangan ajang untuk turnamen. Karena itu kita gelar acara seperti ini” kata Husni Thamrin didampingi Ketua Harian M Taufik SE dan Ketua Panitia Wella.

Haji Yen, Panggilan akrab Husni Thamrin, mengungkapkan tahun depan Perbasi Talang Ubi akan menggelar turnamen dalam skala besar yaitu se-Kabupaten PALI. “Kita akan gelar yang lebih besar lagi. Sehingga ketika ada turnamen tingkat propinsi kita memiliki tim yang tangguh untuk berprestasi lebih hebat,” pungkas tuturnya.

Selain menggelar turnamen 3 on 3, Perbasi juga mengadakan kejuaraan Tembakan Three Point yang dimenangkan Januar Isro (putra) dan Listya (putri).

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster