Ajak Perantau Untuk Pulang Membangun PALI

 202 total views,  2 views today

Sunat

Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat meninjau sunatan massal yang digelar Generasi Muda Wong Pendopo (GMWP) di Gedung Serba Guna Talang Ubi, Minggu (22/12). / Foto : Indra Setia Haris /KS

PALI | KS – Saat ini banyak masyarakat asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berdiam diluar daerah. Baik karena alasan pekerjaan maupun karena alasan menuntut ilmu.

Sebagai daerah yang baru berkembang, Kabupaten PALI membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini.

“Kami mengajak adik-adik untuk turut serta berpartisipasi membangun daerah ini. Agar kabupaten kita dapat lebih maju lagi,” kata Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat menghadiri Sunatan Massal yang digelar Generasi Muda Wong Pendopo (GMWP) di Gedung Serba Guna Talang Ubi, Minggu (22/12).

Peran serta yang dimaksud itu, menurut Heri dapat berupa berpartisipasi dengan bekerja di pemerintahan maupun dibidang lainnya. “Adik-adik ini masih muda dan sekarang masih kuliah. Nanti kalau kuliahnya sudah selesai, jangan takut untuk pulang dan berbakti di sini,” jelasnya.

Untuk saat ini, menurut Heri, fasilitas yang ada masih jauh tertinggal dibandingkan daerah lain. Namun Heri yakin, tiga atau empat tahun mendatang Kabupaten PALI dapat lebih maju lagi. “Bahkan terdepan dibanding kabupaten lainnya,” harapnya.

Heri menghargai, peran serta yang dilakukan GMWP dengan menggelar acara sunatan massal seperti ini. Karena peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada sangat dibutuhkan. “Teruslah berbuat, meskipun kecil asal bermanfaat. Tidak mungkin semua pekerjaan dilakukan pemerintah. Dengan bahu-membahu, persoalan yyang ada dikabupaten ini dapat kita selesaikan dengan cepat,” tambahnya.

“Berbuatlah dengan potensi dan kemampuan yang ada, insya Allah dapat bermanfaat” tukas Heri.
Jadi Paramedis Dadakan

Selain memberikan sambutan, Suami dari Ir Hj Sri Kustina itu meninjau pelaksanaan sunatan massal dengan mendatangi anak-anak yang menunggu giliran dan anak-anak yang sedang disunat.

Tidak sungkan-sungkan, Heri mengelus kepala anak-anak yang menangis saat disunat. Bahkan saat menghampiri Lydwiwarman, sekretaris Dinkes, yang saat itu turun melakukan khittan, Heri dengan seksama menyaksikan proses khitan tersebut.

Merasa diperhatikan orang nomor satu di Kabupaten PALI itu, Lydwiwarman meminta Heri Amalindo untuk membantunya memotong salah satu benang jahit. “Tolong pak dipotong benangnya,” ucapnyany. Dengan penuh keyakinan, Heri memotong benang tersebut.

“Alhamdulillah selesai” tukas Lydwiwarman yang disambut tepuk tangan pengurus GMWP yang menyaksikan.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster