Target Pertamina Menanam 67.112 Pohon

 265 total views,  2 views today

penanaman-pohon

penanaman pohon. / Foto : Junaedi Abdillah

INDRALAYA, KS – Pertamina Asset II Prabumulih menargetkan tanam pohon sebanyak 67.112 pohon di 2014 mendatang. Namun begitu, pohon yang sudah ditanam mencapai 25.000 batang. Demikian kata General Manajer PT Pertamina (Persero) Asset II Prabumulih, Tubagus Naziruddin,  usai melakukan penanaman pohon di lingkungan Pemkab OI, Jumat (20/12).

Ujar Tubagus, Pertamina hingga saat ini sudah melaksanakan penanaman sebanyak 25.000 pohon diantaranya ada sebentuk bibit durian.

“Khususnya yang sudah ditanam khususnya di wilayah kerja Pertamina Prabumulih seperti Field Pendopo, Field Kabupaten Pali, serta wilayah Field Prabumulih-Ogan Ilir,” bebernya.
Sambungnya, penanaman pohon yang dilakukan pihak Pertamina Prabumulih selain bertujuan sebagai penghijauan sekaligus memberikan dampak yang lebih maksimal kepada masyarakat melalui Customer Sosial Responsibilitiy (CSR).
“Tentu saja, masyarakat juga merasakan dampak serta hasilnya secara bersama-sama, dengan menanam pohon jenis durian dan rambutan ini,” tuturnya saraya mengaku banyak juga pohon yang ditanam seperti pohon pelindung.

Kegiatan penanaman pohon ini, sambungnya, bertepatan dengan memperingati hari penanaman 5.000 pohon secara nasional tahun 2013 yang dilaksanakan serentak, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, pihak pertamina menyelenggarakan penanaman pohon dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan pihak PT Pertamina Asset II Prabumulih di lingkungan Pemkab Ogan Ilir ini.

Lanjutnya, gerakan penanaman 5 ribu pohon di Bumi Caramseguguk ini sekaligus merupakan penghijauan, mengingat Kantor Pemkab Ogan Ilir akan berpindah ke Desa Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Utara yang pembangunannya sudah hampir mencapai lebih dari 80 persen.
“Pohon yang sudah ditanam di Pemkab sekarang ini sekaligus bertujuan sebagai tempat penghijauan,” ujarnya saraya mengaku kantor ditunggu saat ini dan ditanami pohon akan dijadikan hotel berbintang milik pemerintah kabupaten Ogan Ilir.

 

TEKS:JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster