Polisi dan TNI Siaga di Titik Rawan

 186 total views,  2 views today

Operasi-Lilin

Operasi lilin. / Foto : Junaedi Abdillah /KS

Indralaya, KS – Anggota Polres Ogan Ilir (OI), TNI akan disebar di beberapa titik rawan kejahatan dan gangguan keamanan. Hal itu terkait pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru yang terangkum dalam Operasi Lilin 2013, berlangsung dua pekan kedepan.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat usai apel persiapan Operasi Lilin, Jumat (20/12), di Mapolres OI mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menggelar Operasi Lilin gabungan, bukan hanya dengan TNI, tetapi dengan instansi lainnya.

“Dalam Operasi Lilin kita libatkan semua unsur, baik TNI, Dishub, Pramuka dan lain-lain,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dalam operasi tersebut, ada dua pos pengamanan yang didirikan. Menurutnya, POS PAM I terletak di KM26, Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya, dan POS PAM II berada di KM41 Desa Lorok, Kecamatan Inderalaya Utara.

“Untuk satu pos terdiri dari 45 personil dari semua unsur. Personil polisi seluruhnya ada 79 anggota, TNI , Dishub, Pol PP, Dinkes, Pramuka masing-masing 8 anggota serta ORARI dan PBK masing-masing 4 anggota,” ungkapnya.

Disinggung penempatan anggota di obyek vital dan gereja, perwira dengan dua melati ini mengungkapkan, setiap Gereja di jaga oleh 10 anggota baik polisi dan TNI.
“Selain itu juga ditempatkan di titik rawan gangguan keamanan. Kita berharap Natal dan malam tahun baru nanti berjalan dengan baik. Kita minta masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya dalam kesempatannya mengatakan, Operasi Lilin merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketetiban masyarakat dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Untuk itu, dalam menjaga keamanan nanti bukan hanya petugas saja, tetapi peran serta masyarakat juga diharapkan agar Ogan Ilir aman dan tertib. Untuk petugas, laksanakanlah tugas sebaik-baiknya,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, dalam apel tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati OI, H. Mawardi Yahya.

Di sela-sela upacara juga dilakukan penyematan pita kepada petugas bertanda dimulainya operasi lilin. Selain itu, Bupati OI, H Mawardi yahya bersama Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat beserta instansi lainnya melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan untuk operasi lilin.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster