SFC Gagal ke Semifinal

 190 total views,  2 views today

sfc

Foto : Google Image

Palembang, KS –Sriwijaya FC (SFC) dipastikan gagal ke babak Semifinal dalam turnamen Piala Gubernur Jatim, meski sebelumnya menang tipis atas Persik Kediri, Rabu (18/12) lalu

Gagalnya SFC tembus ke semifinal lantaran kalah selisih gol dari Persib Bandung.

Sebelumnya di tiap grup, baik group A, B dan C masih sama-sama memiliki peluang  untuk lolos ke semifinal. Namun, setelah pertandingan Persebaya kontra Persib Bandung yang dimenangkan Persebaya dengan Skor 1-0, nampaknya SFC harus merelakan untuk tidak lolos ke semifinal.

Poin yang didapatkan Persib dan SFC sama-sama 3 poin. Namun Persib diunggulkan dengan selisih jumlah gol.

Persib memasukan 2 gol dan kemasukan 2 gol dari dua pertandingan yang dilakoninya. Sedangkan SFC , dari dua pertandingan yang sudah dilalui anak asuh Subangkit tersebut  hanya mampu memasukan 2 gol namun kemasukan 3 gol.

Untuk itu SFC mengalami minus 1 gol. Ini mengakibatkan Laskar Wong Kito untuk tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Tidak masalah kita tidak lolos, sebab dari awal kita memang tidak ada target apapun pada turnament kali ini,” ujar Robert, Kamis (19/12).

Robert juga mengatakan, peluang SFC untuk lolos ke semifinal memang berat, mengingat di laga perdana kotra Arema Cronus, SFC harus menelan kekalahan 3-1 kala itu.

Laga kontra Persik hanya menang tipis 1-0. Ini menyebabkan SFC harus berharap pada hasil pertandingan di grup lainnya. Namun, dikatakannya penampilan para pemain SFC sudah mengalami kemajuan,  meski dinilainya masih ada beberapa lini yang perlu dibenahi.

“Kita tidak lolos karena hanya kurang beruntung saja, pemain sudah bermain bagus, tinggal kita evaluasi saja untuk lini yang masih kurang,” jelasnya.

Robert menambahkan, meski tidak lolos di ajang turnament kali ini, SFC akan lebih fokus untuk menatap turnament Inter Island Cup (IIC) yang bakal digelar Januari mendatang. SFC sendiri bakal menjadi tuan rumah pada turnament yang bisa dibilang ajang pemanasan sebelum Kompertisi Indonesian Super League (ISL) 2014-2015 dimulai.

SFC sendiri nantinya akan berada di group B bersama dengan Persebaya Surabaya, Semen Padang dan Barito Putera.

“ Setelah ini kita akan fokuskan tim untuk menatap turnament Inter Island Cup. nantinya kita akan menjadi tuan rumah di Palembang, untuk itu kita target juara agar bisa mempertahankan gelar sebelumnya,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster