Potensikan Pemain Muda SFC

 300 total views,  2 views today

Rizky-Dwi-Ramadhana

Rizky Dwi Ramadhana. / Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS – Setelah Rizky Dwi Ramadhana bermain gemilang dengan mencetak gol tunggal dan memberikan kemenangan untuk Sriwijaya FC (SFC), kala bersua Persik Kediri Rabu (18/12) lalu, nampaknya Pelatih SFC, Subangkit menilai para pemain mudanya memiliki potensi dan skill yang tak kalah dengan pemain seniornya.

Untuk itu, Subangkit pun mengungkapakan jika nantinya para pemain muda yang ada di timnya saat ini bisa bersinar dan mampu bersaing dengan pemain senior yang ada.

“Kita rasa pemain muda kita cukup potensial dan bisa bersaing dengan pemain dari klub lain,” ujar Subangkit, Kamis (19/12).

Subangkit menambahkan, untuk itu dirinya akan menambah porsi bermain Rizky dkk, serta menambah jam terbang agar tim mudanya bisa merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya.

Ini bertujuan, lanjut Subangkit, agar ke depan banyak pemain muda SFC yang bisa diandalkan yang mempunyai kualitas tak kalah baiknya dengan pemain yang berkiprah di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

“Pemain kita hanya kurang jam terbang bermain saja, bila diberikan kepercayaan, kita rasa mereka juga mempunyai potensi besar untuk bersinar,” ungkapnya.

Pelatih berusia 53 tahun menambahkan, sejak awal dirinya telah berkomitmen untuk bisa mengembangkan pemain muda yang  ada di SFC. Bahkan, dirinya juga optimis, beberapa dari pemain mudanya tersebut bisa berkembang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Kita yakin jika nantinya mereka akan bisa bersaing dan berkembang menjadi pemain yang hebat di masa mendatang, namun mereka masih memerlukan waktu untuk itu,” paparnya.

Masih kata dia, bukan hal tak mungkin, kemampuan para pemain muda yang dimiliki SFC sekarang ini bisa bersaing dengan pemain senior lainnya. Ini harus dilakukan dengan bekerja keras dan mau belajar untuk mendapatkan  tempat di tim inti dan bersaing dengan pemain yang lebih senior.

“Kita mempunyai pemain muda yang bagus dan potensial, tetapi untuk menjadi pemain inti di tim utama nanti dulu, karena mereka harus belajar dan mengembangkan kemampuan untuk lebih baik lagi agar bisa bersaing dengan pemain lainnya,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster