Pengacara : Klien Kami Tidak Bersalah

 298 total views,  2 views today

-Sidang Kasus Pembunuhan-

Pengacara----Klien-Kami-Tidak-Bersalah

Terdakwa RAsyid saat menjalani sidang di PN Palembang, Kamis (19/12), terkait dugaan kasus pembunuhan. / Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS –Dijerat pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP dengan  tuntutan enam tahun penjara terhadap terdakwa Rasyid oleh jaksa, Sukman Effendi, di PN Palembang, Kamis (19/12), lantaran diduga ikut menghabisi nyawa Andrean di Benteng Kuto Besak (BKB), beberapa waktu lalu, membuat keluraga maupun pengacara terdakwa kecewa.

Pengacara mengkalim, terdakwa Rasyid (18), warga Jalan Sungai Tawar, Lorong Sungai Tawar III, Kecamatan Ilir Barat II Palembang tidak terlibat dalam pembunuhan terhadap Andrean. Pihaknya akan memanfaatkan momen pembelaan sebaik-baiknya.

“Klien saya memang ada di lokasi kejadian. Namun, dia hanya menonton, tidak ikut memukul korban,” tegas Harma, yang dijumpai usai sidang tuntutan.

Sebab itu, lanjut Harma, ia akan memanfaatkan momen sidang pembelaan sebaik-baiknya. Bahkan, ia akan meminta kliennya dibebaskan dari segala tuntutan saat pembacaan pembelaan.

“Yang bersalah itu masih dalam pencarian polisi. Klien saya ini dipaksa mengakui perbuatan yang tidak ia lakukan saat diperiksa oleh polisi,” kata salah satu pengacara dari Posbakum PN Palembang ini.

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Zuhairi menunda sidang. Ia mengagendakan sidang pembelaan pekan depan.

Terungkap di persidangan, Rasyid diduga ikut menganiaya Andrean hingga tewas saat berada di BKB Palembang 21 Juni 2013 pukul 21.00 WIB.

Bersama beberapa temannya, Rasyid dilaporkan ikut memukuli Andrean dengan kayu hingga Andrean tewas. Andrean dianiaya karena tidak mau memberi uang kepada rombongan Rasyid.

“Tapi, saya tidak melakukan pemukulan. Saya hanya ada di lokasi dan melihat kejadian itu. Yang melakukannya teman saya yang masih DPO,” kata Rasyid.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster