Pencuri Jarah Isi Toko Alfamart

 394 total views,  2 views today

-Gondol Rokok, Susu dan Parfum-

Toko-Alfamart-yang-di-jarah-kawanan-perampok-ala-ninja

Toko Alfamart yang di jarah kawanan perampok ala ninja. / Foto : IST

PALEMBANG, KS –Kawananan pencuri berhasil membobol toko Minimarket Alfamart berlokasi di Jalan M Urip Sumoharjo Sekojo Ujung, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (19/12) dini hari.

Dua pencuri yang berhasil masuk ke dalam toko Alfamart, menjarah berbagai macam benda dan uang tunai yang berada di meja kasir. Para pencuri yang masuk ke dalam Alfamart dengan cara merusak kunci gembok toko.

Akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 2.30 WIB, pihak Alfamart menderita kerugian hingga Rp 7 juta.

“Mereka (pelaku-red) membawa kabur 10 Slot rokok, susu SGM 3 dus, berbagai macam alat kosmetik, parfum, batre senter dan uang Rp 300 ribu, yang diambil dimeja kasir,” ungkap Sulastri (20), yang merupakan kepala toko Alfamart.

Diceritakan Sulastri, sekitar pukul 07:00 WIB, salah satu rekannya yang hendak membuka toko, kaget ketika melihat pintu ruko sudah terbuka dan gembok dalam keadaan rusak. Rekan Sulastri yang mengetahui pristiwa tersebut, langsung menghubungi dirinya dan melanjutkannya ke Mapolsekta Kalidoni.

“Sebenarnya di dalam ada dua pintu pengaman, yaitu pintu kaca dalam dan pintu Rolling Dor, tetapi pada saat kejadian memang kunci pintu kaca memang dalam keadaan rusak,” ujar Sulastri saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kalidoni Palembang.

Lanjutnya, peristiwa pencurian ini sendiri, terekam Closed Circuit Television (CCTV) Alfamart, namun karena mengetahui keberadaan kamera CCTV, para pelaku berusahan menyembunyikan identitasnya.

“Sebelum masuk ke dalam toko seorang pelaku mengenakan jaket yang ada tutup kepalanya dan seorang pelaku lainnya menutup wajahnya dengan ala ninja, menggunakan baju. Setelah itu pelaku mengambil kantong kresek dan menguras isi toko,” jelas Sulastri.

Kapolsek Kalidoni, Ajun Komisaris Polisi, Sri Sumarni, membenarkan adanya laporan pencurian tersebut dan kini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi dan korban.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan rekaman CCTV, sebagai barang bukti dan nanti akan pelajari siapa pelaku pencurian yang terekam kamera CCTV dan pelaku diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” kata Tri.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster