M Adil Dirut BSB

 290 total views,  2 views today

hl--M-Aidil-Jabat-Dirut-BSB

M Aidil Jabat Dirut BSB. / Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG KS – Empat direksi yang diajukan Bank Sumsel Babal (BSB) telah dinyatakan lulus fit and proper tes dan kini mereka bisa efektif bekerja sejak Kamis (19/12). M Adil terpilih sebagai Direktur Utama BSB yang menggantikan Asfan Fikri Sanaf.

Faisol Sinin, Koordinator Kesekretariatan BSB menyebutkan, bahwa surat keputusan hasil fit and proper test ini sudah diterima Rabu (18/12) sore pukul 17.00 WIB. Yang mana surat itu diterima dari keputusan diterima dari Bank Indonesia Palembang ke manajemen BSB.

Rencananya hasil keputusan akan dibacakan langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Namun karena yang bersangkutan sedang dalam perjalanan dinas, akhirnya manajemen yang mengumumkan.

Adapun direksi kini yang sudah terbentuk adalah Direktur Utama M Adil, Direktur Pemasaran Shahyohan Johnni, Direktur Umum M Iskandar, dan Direktur Kepatuhan Rozi A Sabil.

Posisi Rozi Sabil yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen, langsung dialihkan menjadi Direktur Kepatuhan dan posisinya sebagai komisaris independen kosong.

“Kekosongan Pak Rozi baru akan diisi dalam RUPS LB pada Juni 2014 mendatang, keputusan Nomor 9 Tanggal 2 Agustus. Direksi berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia,” ujarnya.

Dengan adanya surat ini pula, BSB, bisa mengucurkan kredit. Namun dalam surat keputusan yang dikeluarkan Bank Indonesia, menekankan agar BSB memperbaiki kualitas kredit.

Pihaknya menargetkan NPL bisa ditekan menjadi 4 persen dari sebelumnya diangka 4,9 persen. Dengan adanya direksi baru, kata Faisol, kemungkinan akan dilakukan perombakan manajemen besar-besaran.

Paling tidak target Rencana Bisnis Bank (RBB) yang telah disepakati, November lalu target capaian laba 2014 sebanyak Rp 459 miliar atau bertumbuh 20 persen dibandingkan tahun ini.

Aset Rp 18.3 triliun, Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 14,8 triliun dan Kredit Rp 12 triliun. “Rata-rata pertumbuhan target 10 hingga 15 persen,” ucapnya.

 

TEKS:RINALDI SYAHRIL

EDITOR:IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster