Harga Murah, Kualitas Bermerek

22 total views, 3 views today

*Distro Zona Tidak Gelar Diskon

Harga-Murah-dan-Kualitas-Bermerek

Harga Murah dan Kualitas Bermerek. / Foto : IST

PALEMBANG | KS – Jika sebagian pedagang beramai-ramai memberikan promo diskon menjelang natal dan tahun baru. Namun, lain halnya dengan Distro zona yang terletak di Jalan Ampibi Sekip Ujung Palembang meskipun tidak memberikan diskon khusus bagi para konsumen tetap ramai di kunjungi. “Kita tidak takut tersainggi karena kebanyakan pelanggan kita ada pelanggan tetap,”ujar M. Tohir, karyawan Distro Zona.

Dia mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru ini untuk penjualan tidak terlalu ramai, hal ini sangat berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya ini disebabkan karena banyak kaum muda-mudi di palembang mayoritasnya beragama islam.

“Memang menjelang Natal dan Tahun Baru omzet penjualan tidak terlalu tajam, namun setiap hari penjualan barang-barang disini bisa mencapai 50 sampai 100 pakaian bahkan lebih,” katanya kepada Kabar Sumatera, Kamis (19/12).

Mengenai diskon, dikatakan Tohir, untuk menjelang Natal dan Tahun Baru distro ini memang tidak menggelar diskon karena semua jenis pakaian disini sudah murah dan sesuai dengan kantong para konsumen. “Dulu perna kita adakan diskon menjelang hari-hari besar seperti lebaran dan natal, namun karena harga disini sudah murah jadi kita tiadakan diskonnya,” ujarnya.

Mengenai pelanggan rata-rata perhari bisa mencapai 100 hingga 200 orang, namun apabilah hari-hari besar seperti Lebaran, jumlah pengunjung meningkat lebih banyak dari hari biasa. Mengenai pelanggan kebanyakan dari luar daerah misalnya, Kayuagung, Indralaya, Banyuasin serta daerah-daerah lainnya.

Untuk jenis pakain yang ada di Zona ini bermacam-macam mulai dari celana jeans, kaos, kemeja, jaket, sweater, topi, dan lain-lain. “Harga relatif murah mulai dari  Rp 80 hingga Rp 200 ribu. Itupun tergantung dengan merek dan jenis pakaiannya,” katanya.

Mengenai  omzet penjualan menurutnya, dalam sehari distro ini mampu mengantonggi  Rp 4 hingga Rp 6 juta tergantung dengan ramainya pengujung,” paparnya.

Untuk barang-barang yang ada di distro Zona ini berasal dari Bandung dan Jakarta. Ditambahkannya, di Palembang sendiri memiliki empat cabang yang menyebar di beberapa tempat di Kota Palembag.

Solihin salah satu pengujung distro Zona mengatakan, untuk mencari pakaian yang berkualitas dan harga murah biasanya dia beli di Zona. “Pakain disini semua bagus serta banyak modelnya seperti komeja, celana jeans serta sepatu. Namun kalau ditempat lain, kebanyakan harganya mahal serta barangnya kurang lengkap,” ujarnya sembari memilih-milih pakaian.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com