11 Kantor Dinobatkan Terjorok

 333 total views,  2 views today

Berita-OI

Sekda OI, H Sobli saat menyerahkan piala kepada Kadis Pariwisata, Fuadi sebagai pemenang lomba kebersihan se Ogan Ilir. / Foto : IST

INDERALAYA, KS – Usai melakukan seleksi dan penilaian cukup ketat, akhirnya Badan Kebersihan dan Tata Kota, Kabupaten Ogan Ilir mengumumkan pemenang lomba kebersihan seluruh tingkatat se Kabupaten Ogan Ilir.

Selain mengumumkan pemenang paling bersih, Dinas Kebersihan dan Tata Kota juga mengumumkan instansi paling jorok. Tercatat, ada 11 instansi masuk dalam kategori terjorok.

Kesebelas yang dinobatkan sebagai kantor terjorok yakni yakni Kantor Kesbang Linmas Pol, Kantor Rayon PLN Inderalaya,  kantor Camat Kandis, Polsek Rantau Alai, Koramil Muara Kuang, Puskesmas Payaraman, Capdin Rantau Alai, SMAN I Payaraman, SMPN 1 Rantau Alai dan SDN 10 Kandis.

Para peserta terjorok ini mendapatkan hadiah berupa kotak sambah yang diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OI Hj Marwiyah Sobli .

Penobatan itu diumumkan berbarengan acara Peringatan Hari Ibu ke 85 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-14 di gedung Caram Seguguk, Kamis (19/12).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati OI, H Mawardi Yahya, Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, pejabat di lingkungan Pemkab OI.

Sementara disela-sela  pengumuman perlombaan, juga dilakukan loma merias wajah sendiri alias dandan sendiri oleh para peserta dari instansi dan umum dalam memeriah Hari Ibu ke 85 tingkat Kabupaten OI dan sekaligus peringatan HUT DPW ke 14 Kabupaten OI.

Untuk katagori terbersih dan terindah,  antar SKPD, Juara I mendapat satu buah TV LCD dan tropi serta piagam  yakni disabet Dinas Pariwisata Seni budaya, pemuda dan Olahraga, Juara II. Dinas pendapatan daerah mendapatkan tropi dan piagam dan juara III Dinas pertambangan juga mendapatkan Tropi dan piagam.

Untuk instansi vertikal, juara I Polres OI, Juara II LP Kelas IIA Tanjung Raja dan juara III LPMP, sementara untuk tingkat kecamatan Juara I. Kantor Camat Inderalaya Utara,  juara II Kantor Camat Rambang Kuang dan Juara III kantor Camat Lubuk Keliat. Tingkat Polsek juara I Polsek Tanjung Raja, juara II Polsek Indralaya dan Juara III Polsek Muara Kuang. Selanjutnya antart koramil juara I Koramil Inralaya, Koramil Tanjung Raja dan juara III koramil Tanjung Batu.

Sementara tingkat UPTD juara I Puskesmas Tanjung Raja, juara II puskesmas Sungai Pinang dan juara III Puskesmas Lubuk Keliat, dilingkungan cabdin juara I Cabdin Tanjung Batu, Juara II Rambang Kuang dan juara III cabdin Tanjung Raja.

Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Juara I SMKN I Inderalaya Selatan, Juara II SMKN I Inderalaya Utara dan Juara III SMAN I Inderalaya Utara, tingkat SLTP, Juara I SMPN I Inderalaya, Juara II SMPN III Tanjung Raja dan Juara III SMPN I Tanjung Batu. Sementara untuk tingkatan SD, Juara I SDN 24 Inderalaya, Juara II SDN 2 Sungai Pinang dan Juara III SDN 8 Tanjung Batu.

Kepala Badan Kebersihan dan Tata Kota. Akh Lutfi S.Sos.MSi mengatakan, pengumuman lomba kebersihan ini  dimajukan dari jadwal semula.

Pengumuman ini sendiri awalnya akan digelar bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir yang ke-10 di perkantoran baru Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Desa Tanjung Senai Kecamatan Inderalaya. “Namun dengan pertimbangan akhirnya dimajukan. Pemenang terbersih dan terjorok sudah diberikan hadiah,” singkatnya.

 

TEKAS:JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster