Kepulangan Prajurit Yonif 141 Disambut Isak Tangis

 260 total views,  2 views today

Tampak para Anggota TNI Bataliyon Infantri (Yonif) 141 Aneka Yudha Jasa Prakosa (AYJP) melambaikan tangan kepada sebuah pesawat Hercules yang tinggal landas setelah mengantarkan mereka pulang di Ops Lanud Palembang, Rabu (18/12) Foto: Bagus Kurniawan/KS

Tampak para Anggota TNI Bataliyon Infantri (Yonif) 141 Aneka Yudha Jasa Prakosa (AYJP) melambaikan tangan kepada sebuah pesawat Hercules yang tinggal landas setelah mengantarkan mereka pulang di Ops Lanud Palembang, Rabu (18/12) | Foto: Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG, KS-Sebanyak 325 prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka Yudha Jasa Prakosa (AYJP), yang baru saja usai melakukan tugas  pengaman perbatasan Indonesia–Malaysia di Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara, Rabu (18/12), kembali ke Palembang.

Pantauan Kabar Sumatera, kepulangan ratusan prajurit Kodam II Sriwijaya tersebut, menggunakan tiga unit pesawat Hercules. Saat pesawat Hercules yang mengangkut ratusan prajurit TNI ini, mendarat di Lapangan Udara (Lanud) Palembang, Panglima Kodam II Sriwijaya, May Jend TNI Bambang Budi Waluyo langsung menyambutnya.

Tak hanya jenderal bintang dua itu saja yang menyambut, anak, istri dan kerabat ratusan prajurit ini pun sudah menunggu. Kepulangan mereka pun, disambut dengan isak  dan tangis haru melihat kepulangan ayah, suami atau kerabat mereka tersebut.

“Mereka telah menjalankan tugas negara, dengan baik untuk menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia di Sebatik, Nunukan. Selama menjalankan tugas, salah satu keberhasilan mereka adalah menggagalkan penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan. Keberhasilan ini patut diapresiasi, namun jangan terlalu euforia,” kata Pangdam II Sriwijaya, May Jend TNI Bambang Budi Waluyo.

“Keberhasilan yang diperoleh, harus jadi motivasi profesionalisme prajurit supaya jangan larut dalam kegembiraan semata. Segera lakukan evaluasi, bukan untuk mencari kesalahan tapi eksistensi. Silahkan lakukan penyesuaian diri kembali, dan lakukan tugas-tugas lainnya,” sambung Bambang.

Sementara itu, Komandan Yonif AYJP 141, Mayor Inf Dedi Sugiri menjelaskan, sejak Mei 2013 lalu, ada 632 personil Yonif 141 yang ditugaskan mengamankan perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Namun, yang baru datang saat ini baru setengah dari satu batalyon  yakni 325 personil. Setengahnya lagi akan dipulangkan pada 23 Desember mendatang, dengan pesawat yang sama,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster