Kendaraan Rombongan Wartawan Tabrakan

 767 total views,  2 views today

Mobil milik BKKBN yang ringsing akibat kecelakaan di Desa Suka Mulya Kecamatan Betung

Mobil milik BKKBN yang ringsing akibat kecelakaan di Desa Suka Mulya Kecamatan Betung

*Dua Wartawan Terluka

*Sopir BKKN Tewas Terjepit-
BANYUASIN|KS-Kendaraan jenis Mitsubishi L200 BG 9767 LZ, yang dikemudikan Jauhari (56), PNS BKKBN Pusat yang  mengangkut rombongan wartawan dan humas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), terlibat kecelakaan hebat di Jalur Palembang – Betung, KM 74, Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Selasa  (17/12), sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, Jauhari, warga Dwikora SMP III, Kamboja, Palembang tewas seketika akibat terjepit kendaraan. Selain itu, dua wartawan nasional, Rifa Nadiya (28), warga Warung Buncit, Jakarta Selatan yang merupakan wartawan okezone dan Wira  Sasmita (26), yang juga warga Warung Buncit, Jakarta Selatan dan bekerja sebagai wartawan Republika mengalami luka dan nyaris tewas. Wira  Sasmita, wartawan Republika mengalami luka yang cukup parah dan mendapat perawatan intensif di RS Caritas, Palembang.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, rombongan wartawan dengan pegawai BKKBN dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), usai meliput kegiatan Badan BKKBN menggunakan kendaraan mobil dinas mitsubishi L200 BG 9767 LZ, yang dikemudikan oleh Jauhari.

Diduga mengantuk, mobil yang dikemudikan Jauhari dengan kecepatan tinggi mengambil jalur arah berlawanan. Saat yang bersamaan dari arah Palembang tujuan Sekayu, datang truk pengangkut Sawit bernopol BA 9150 AI yang dikemudikan Rusman Siahaan (24), warga Dusun II Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Muba.

Cepatnya laju kedua kendaraan membuat kedua pengemudi tidak bisa menghindari tabrakan. Dua kendaraan pun mengalami tabrakan hebat.  Setelah itu, mobil L200 terpental hingga melintang ditengah jalan. Apesnya, dari arah berlawanan, muncul mobil Suzuki Pick UP, AD 1750 PN yang dikemudikan Puji  Hartono (37) warga  RT 11 Sragen, Jateng, menghantamnya.

Kuatnya benturan membuat supir Jauhari, terhimpit badan mobil dan langsung tewas di lokasi kejadian.  Korban  mengalami luka yang cupup parah. Bahkan, untuk mengevakuasi korban, petugas membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tiga penumpang yang lainnya Muktiana Asri, Rifa Nadiya dan Wira  Sasmita langsung dilarikan ke Puskesmas Betung kemudian di rujuk ke RSUD Banyuasin, hingga dilarikan ke RS Charitas di Palembang.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ahmad Iksan melalui Kasat Lantas, AKP Sukamto ketika dikonfirmasi, Rabu (18/12), mengatakan, diduga penyebab kecelakaan dikarenakan supir L200 mengantuk hingga mengambil jalur sebelah kanan dan menyebabkan terjadi kecelakaan maut.

”Penyebab saat ini diduga supir L200 mengantuk, ditambah lagi kondisi jalan yang gelap dikarenakan tidaknya lampu penerangan. Dari kejadian ini, satu meninggal dunia dan yang lainnya hanya mengalami luka ringan. Untuk sopir truk sudah kita amankan di Polres Banyuasin. Sementara kendaraannya juga kita amankan,” tuturnya.

 

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster