Ikan Cupang Tetap Diminati

 2,561 total views,  4 views today

 

Penjual Ikan Cupang

Penjual Ikan Cupang

PALEMBANG KS-Meski hanya usaha kecil-kecilan, namun tak menyurutkan niat Yudi (34) untuk tetap berjualan ikan cupang di pasar burung komplek pasar 16. Usaha yang ditekuninya sejak empat tahun lalu ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Alasan ayah dua orang anak ini menekuni usaha penjualan ikan cupang karena perawatannya yang mudah, tidak mudah mati dan modalnya pun terjangkau. “Saya jual ikan cupang ini, karena muda dipelihara selain itu, modalnya kecil,” ujarnya.

Menurutnya, Ikan-ikan tersebut ia beli dari tempat pembudidayaan yang berada di daerah Perumnas dengan harga Rp. 600 dan dijual kembali dengan harga Rp.1000, dan yang harga Rp. 2000 dijual kembali Rp. 5000. Konsumennya kebanyakan dari anak-anak namun tak jarang orang dewasapun kerap memesan ikan padanya.

Suami dari Iki ini hanya perlu menyiapkan ember untuk wadah ikan, air, dan botol-botol bekas slay untuk wadah ikan satu-persatu. Dengan modal awal Rp. 500.000 kini lelaki yang kerap disapa bang Yudi ini bisa memperoleh omset Rp. 1.000.000 dengan untung bersih Rp. 300.000.

Ada beberapa jenis ikan cupang yang dijualnya, ada srit, jarum dan Bangkok. Yudi menambahkan minat masyarakat terhadap ikan cupang akan lebih meningkat pada bulan-bulan tertentu, “Biasanya banyak pesanan pada awal tahun dari lahat, linggau, Bengkulu, Bangka dan jambi,” ungkapnya seraya berharap kedepan usaha ini lebih maju lagi dan peminat akan ikan cupang ini terus meningkat.

 

TEKS : saddam (MG)

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster