Biasakan Hidup Sehat Sejak Dini

 312 total views,  2 views today

Ilustrasi Health

Ilustrasi Health

PAGARALAM KS-Upaya mendidik siswa/i akan pentingnya berperilaku hidup sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, pihak Sekolah Dasar Negeri 10 Kota Pagaralam terapkan kepada seluruh anak didik agar dapat mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar. Hal itu dikemukakan Kepala SDN 10 Kota Pagaralam, Asni Tumanggor SPd, Rabu (18/12)

Menurutnya, pihak sekolah terus membimbing semua siswa/i agar dapat berprilaku hidup sehat mulai dari hal yang kecil seperti mencuci tangan menjelang dan sesudah menjalankan aktivitas di sekolah setiap harinya.

“Semua ini dilakukan demi mendidik para pejalar agar dapat membiasakan berprilaku hidup sehat baik di sekolah hingga dirumah,” terangnya.

Upaya yang diterapkan ini, kata Asni, setidaknya dapat membimbing prilaku anak didik sejak dini hingga dewasa agar selalu terbiasa menjalani aktivitasnya sebelum dan sesudah dengan membiasakan diri mencuci tangan.

“Pihak sekolah menyiapkan tempat cuci tangan khusus dilengkapi dengan sabun dan lap tangan ditiap-tiap pintu kelas yang ada. Sehingga anak didik tidak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke kamar mandi sekedar untuk mencuci tangan,” jelasnya.

Ia menambahkan, fasilitas yang disediakan ini bisa dikatakan sebagai penunjang penerapan dan mempermudah anak didik dalam membiasakan diri berprilaku hidup sehat. Karena hal itu begitu penting dimiliki semua orang dalam mewujudkan kehidupan yang sehat yang sehat setiap harinya.

“Semoga upaya membimbing dalam bentuk pengajaran ini dapat mendidik siswa/i hingga dewasa nanti dalam menjalani kehidupannya sehari-hari,” harapnya.

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster