8 Kecamatan di OKI Dibangun JUT

 331 total views,  2 views today

KAYUAGUNG I KS-Sepanjang tahun 2013 sebanyak delapan kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibangun Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang mencapai puluhan kilo meter (KM) untuk keseluruhan jalan untuk kawasan pertanian tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, Rabu (18/12) mengatakan, untuk kedelapan kecamatan yang mendapat pembangunan JUT tersebut, diantaranya Kecamatan Kayuagung, Sirah Pulau Padang, Jejawi, Lempuing Jaya, Lempuing, Pedamaran, Pampangan dan Cengal.

“Tahun ini ada sebanyak delapan kecamatan, yang saat ini sebagaian pengerjaanya sudah tahap penyelesaian dan ada yang sudah rampung,” ujar Asmar.

Menurut Asmar, jalan jalan usaha tani yang telah dibangun sepanjang tahun 2013, merupakan kondisinya yang memang layak untuk dilakukan pembangunan. Karena selama ini di masing-masing desa dalam kecamatan yang mendapat bantuan pembangunan JUT memang sangat mendesak, untuk membantu akses transportasi para petani.

“Semoga dengan telah dibangunnya JUT di kecamatan masing-masing bisa melancarkan akses kegiatan dalam bertani para petani,” ungkapnya.

Lanjut dia, bagi desa-desa yang belum mendapatkan pembangunan JUT pihaknya akan kembali memprioritaska pembangunannya pada tahun 2014 mendatang, yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Untuk tahun depan kita kembali akan prioritaskan pembangunannya melalui DAK tahun 2014,” tandasnya.

Diketahui dari masing-masing kecamatan yang menerima bantuan DAK, dana untuk satu JUT bervariasi mulaui dari Rp300 jutaan hingga mencapai 1,5 miliar tergantung dengan panjangnya jalan usaha tani yang dibangun.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster