Waspada Duo Playmaker Persik

 607 total views,  2 views today

Danilo Fernando

Danilo Fernando

Palembang, KS –Kalah 1-3 dari  tuan rumah Arema Malang, dalam laga pembuka grup B, Piala Gubernur Jawa Timur, Senin (16/12), lalu membuat pelatih SFC, Subangkit terus melakukan evaluasi.

Pada laga kedua Sriwijaya FC (SFC), kontra Persik Kediri, Rabu (18/12), sore, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Laskar Wong Kito nampaknya akan lebih mewaspadai duo pemain asing milik Persik Kediri, Ronald Fagundes dan Danilo Fernando yang dinilai mampu memberi ancaman membahayakan..

Pelatih SFC Subangkit,  mengintruksikan anak asuhnya agar tidak terlalu memberi banyak ruang dan keluasan bagi kedua pemain tersebut untuk leluasa berlama-lama saat sedang memegang bola.

“Kita akan mencoba memberikan pengawalan  ketat kepada Danilo dan Faqundez nanti,” ujar Subangkit, Selasa (17/12).

Lanjut Subangkit, meski berposisi sebagai playmaker (gelandang serang) namun insting Danilo dalam menjebol gawang lawan cukup tinggi. Oleh karena itu, dirinya meminta pemain belakangnya  agar bisa bermain disiplin serta tidak melakukan kesalahan fatal saat laga nanti.

Untuk  Fagundez, lanjut Subangkit, dirunya menilai, meski pemain berkebangsaan Uruguay itu sudah tidak muda lagi, namun kepiawan dan pengalaman sang playmeker sebagai jendral lapangan tengah sangat berbahaya bila diberikan keluluasan.

Para gelandang bertahan tim berjuluk Laskar Wong Kito untuk bisa memberikan kawalan ketat bagi Fagundez saat kedua tim bentrok. “Selain kita akan mewaspadai kedua pemain ini, kita juga akan fokus dengan permainan sendiri,” jelasnya.

Subangkit pun menambahkan, meskipun Persik tim promosi musim depan serta belum gencar merekrut pemain, namun Subangkit mengharapkan agar anak asuhnya tidak meremehkan lawan, agar bisa bermain lepas sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

“Walaupun kita tidak ada target di Turnamen Piala Jatim, kita juga ingin meraih hasil maksimal saat menghadapi Persik nanti,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster