Ketajaman Serge Dipertanyakan

 275 total views,  2 views today

Serge-Pacome-Djiehoua

Serge-Pacome-Djiehoua

Palembang, KS – Penyerang anyar Sriwijaya FC (SFC), yang didatangkan dari Afrika, Serge Pacome Djiehoua, belum bisa menunjukan kapasitas terbaiknya.

Bermain sejak menit awal melawan Arema pada turnament Piala Jatim Senin (16/12) kemarin, penampilan Serge dinilai kurang memuaskan.

Serge tidak bisa menyumbangkan gol untuk Laskar Wong Kito, bahkan dirinya pun nyaris tak memilki peluang berarti yang dapat mebahayakan jala Arema.

Fenomena ini, sungguh sangat mengkhawatirkan bagi Serge, hal ini bisa jadi suatu isyarat  ataupun sinyal untuk dirinya tidak berseragam Laskar Wong Kito musim depan mengingat status Serge sendiri di SFC masih sebagai pemain seleksi dan belum dikontrak manajemen.

Pelatih SFC, Subangkit, menilai, performa pemain asal Pantai Gading itu memang tidak terlalu buruk, namun ia tak menampik jika Serge tidak bisa memberikan kontribusi maksimal dalam pertandingan tersebut.  Meski sudah di support oleh rekannya Kone di lini tengah serta dua winger lincah Siswanto dan Anis Nabar di sisi kanan dan kiri, namun tetap saja Serge tidak mampu menggetarkan jala tuan rumah yang dikawal Ahmad Kurniawan.

“Serge bukan tidak ada support dari rekannya, tapi naluri golnya memang belum ada, akurasi shootingnya juga belum ada. Suport di lini depan sudah ada, baik dari winger dan tengah, tetapi serge tidak memanfaatkannya,”  ujar Subangkit, Selasa (17/12).

Sementara itu, penilaian berbeda dilontarkan manajer SFC, Robert Heri. Menurutnya, Serge sudah tampil bagus,  meski tidak bisa menciptakan gol. Hal ini disebabkan kurangnya sokongan bola kepadanya. Terlebih pemain berusia 30 tahun itu belum lama masuk dalam skema Subangkit.

“Serge sudah bermain cukup baik, dirinya hanya kurang mendapat aliran bola saja,” ujar Robert.

Ia menambahkan, jika penampilan Serge tidak menunjukkan progres signifikan hingga turnamen berakhir, besar kemungkinan pemain ini batal direkrut. Namun sang manajer sudah menyiapkan alternatif sebagai opsi jika menurut pelatih belum cocok dengan skemanya. Hanya saja, dirinya  masih enggan menyebut calon yang disiapkan, hingga ada keputusan mutlak buat Serge.

“Kita masih akan melihat penampilannya kala bertemu Persik hari ini. Jika memang tidak memungkinkan, kita masih ada plan B untuk alternatif,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster