13 Pelajar Sumsel Adu Skil

 245 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

* Ikuti Kompetisi Berbahasa Inggris

KAYUAGUNG I KS-Sebanyak 13 pelajar di kabupaten/kota di Sumsel mengikuti kompetisi “The 2013 South Sumatera English Edu Fest” di SMAN 3 Unggulan Kayuagung, kemarin (17/12) dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dari 13 pelajar tersebut 7 diantaranya dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung, sementara 1 pelajar dari SMAN Sumsel, SMAN 2 Sekayu, SMA Kusuma Bangsa Palembang, SMAN 17 Unggulan Palembang, SMA Methodist Palembang dan SMAN 1 Palembang.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung H Abdul Ghofar SPd MPd I mengatakan, Kompetisi yang dilaksanakan tersebut meliputi pidato, debat, casting, fotografi dan lainnya. “Tujuannya agar siswa-siswi memahami bahasa Inggris untuk menghadapi perdagangan bebas di Asia tahun 2015 mendatang,”katanya.

Kedepan lanjutnya, negara luar akan membuka perdagangan di Indonesia dan Sumsel sehingga peran bahasa Inggris sangat objektif untuk membuka wawasan bagi generasi muda di Indonesia. Bahasa Inggris juga bisa menjadi jendela untuk melihat dunia internasional.

Dedi Rusdianto selaku Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Diknas OKI menerangkan, saat ini generasi muda Indonesia sangat susah untuk belajar bahasa asing termasuk Inggris karena mereka telah berpegang teguh kepada Sumpah Pemuda yakni berbahasa satu, bahasa Indonesia.

“Tapi kita jangan termakan sumpah itu, karena jika tidak bisa berbahasa Inggris maka akan tertinggal. Diharapkan ke depan jangan hanya kompetisi berbahasa Inggris, namun juga bahasa asing lainnya seperti Arab, Francis dan Jepang. Ini agar generasi muda bisa berkompetesi berbagai bahasa di level nasional,”rinci Dedi.

Sedangkan Asisten III Sekda OKI H Husin SPd MM mengatakan, kompetisi berbahasa Inggris yang diselenggarakan di OKI kemarin merupakan kali keduanya. Bahasa Inggris merupakan komponen pelengkap karena bahasa ini dipakai untuk formal dan informal, sedangkan bahasa Indonesia untuk perekat di Indonesia.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster