Harga Ayam Potong Naik

 314 total views,  2 views today

Ayam Potong

Ayam Potong

PALEMBANG | KS-Hampir sepekan ini harga ayam potong mengalami kenaikan berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Palembang, harga daging ayam naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram dari harga awal Rp 24-25 ribu per kilogramnya.

Menurut Aini (47), pedagang ayam di Pasar Tradisional Suak Bato, biasanya ia menjual daging ayam potong kisaran Rp 27-28 ribu per kilogram, tapi sudah hampir satu minggu ini  terpaksa menjual Rp 30 ribu per kilogram. Pasalnya, nilai tebus dari agen lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Sedangkan, Puspa (30), pedagang di Pasar Tradisional 16 Ilir mengatakan, sebelum terjadi kenaikan dua minggu belakangan ini, harga daging ayam potong yang ia jual seharga Rp 24-25 ribu per kilogram. “Kami para pedagang di sini biasa menjual dengan harga Rp 25 ribu per kilogram,  karena normal daging ayam yang kami  dapat dari agen  harganya Rp 20-22 ribu per kilogram,” ujarnya, Senin (16/12).

Kemungkinan, sambungnya, kenaikan harga akan terus terjadi. Apalagi kadang harga pakan memang sangat mahal, ditambah lagi akan mendekati natal dan tahun baru. Kendati  harga  daging  ayam potong mengalami kenaikan, lanjutnya,  tapi minat konsumen untuk berbelanja  mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Lain  halnya  Susi (47), pedagang  Pasar Tradisional Kuto. Menurutnya, harga daging ayam potong  naik sekitar Rp 28-29 ribu per kilogram.

“Biasanya  harga normal  menjual daging ayam potong ini  sekitar Rp 24-25 ribu per kilogram, tapi untuk saat ini  kami menjual daging ayam potong ini Rp29 ribu per kilogram,” ucapnya.

Lanjutnya, naiknya harga daging ayam ini merupakan  hal biasa karena akan mendekati natal dan tahun baru. “Harga daging ayam ini sudah naik dari kandang. Karena memang harga pakan ayam  di pasaran sedang mahal, jadi kami para pedagang  daging ayam potong  hanya menyesuaikan saja,” terangnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster