“Hapus Outsourcing di Bumi Prabumulih”

 276 total views,  2 views today

 

Wali Kota Prabumulih memberi sambutan di HUT  PT Pertamina ke- 65 di Lapangan Riajaya.

Wali Kota Prabumulih memberi sambutan di HUT PT Pertamina ke- 65 di Lapangan Riajaya.

PRABUMULIH KS-Bertepatan dengan Hari  Jadi PT Pertamina ke-65, prakarya yang bekerja di lingkungan PT Pertamina  menggelar unjuk rasa menuntut agar outsourcing dihapus di Pertamina Kota Prabumulih. Tuntutan ini keluar dari SBMK KASBI Prabumulih, Senin (16/12).

Unjuk rasa SBMK KASBI yang berjumlah 50 orang ini dimulai dari Jalan Melati atau bagian halaman depan PT Pertamina. Mereka berorasi mengendarai kendaraan roda dua dan empat.  Selanjutnya, rombongan SBMK KASBI bergerak ke kantor DPRD Prabumulih.

Usai berkunjung ke kantor PLN Ranting Prabumulih, pengunjuk rasa melanjutkan ke kantor Disnakertras Prabumulih. Lalu, langsung menuju kantor Wali Kota Prabumulih. Lagi-lagi, di sini mereka berorasi.

Adapun tuntutan pengunjuk rasa ini adalah mendesak DPRD dan Wali Kota Kota Prabumulih membentuk segera Dewan Pengupahan Kota serta lembaga Bipartit dan Tripartit. Ini penting karena setiap perselisihan buruh dan buruh sering disudutkan atau dirugikan akibatnya tidak ada keseimbangan kerterwakilan kaum Buruh dalam perundingan.

“Tuntutan lainnya yakni mendesak DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Prabumulih untuk melanjutkan pembahasan rencana Perda Alternatif tentang penetapan buruh lokal karena hal ini mengacu pada UU Otonomi Daerah dan UUD 1945 yang disempurnakan,” kata  Drs Arafat alias Afek Ketua KASBI Prabumuli kepada Kabar Sumatera, Senin (16/12).

Ucap Afek, berdasarkan rekomendasi dari pusat dan juga dengan adanya Panja Outsourcing BUMN oleh DPR RI Komisi IX yang diketuai oleh Ribka Ciptaning telah merekomendasikan kepada Pemerintah khususnya Menteri BUMN. Ada 12 rekomendasi di dalamnya.

 

TEKS:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster