Februari, Hasil Seleksi CPNS K2 Diumumkan

 193 total views,  2 views today

cpns

PALEMBANG, KS-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, akhirnya memberikan kepastian kapan pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kategori dua (K2). Pengumuman hasil seleksi tersebut, akan disampaikan pada Februari 2014 mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala BKD Kota Palembang, Kurniawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Pemindahan Pegawai Non Jabatan, Sulhijawati, Senin (16/12). “Hasil tes dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), baru diserahkan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), pada minggu ke empat di bulan Januari. Artinya, sekitar Februari nanti baru akan di umumkan hasil seleksi tersebut,” jelas Sulhijawati.

Sementara untuk proses penyerahan ke Panselnas, belum diketahui berapa lama. Jika sudah diketahui dan ada hasil, maka Kepala BKD akan dipanggil ke pusat, untuk menerima hasil pengumuman. “Hasil tes biasanya akan langsung diberitahukan, dan dapat diakses pula melalui internet,”ujarnya.

Sulhijawati menyebutkan, seleksi K2 lalu, jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 1565 honorer. Mereka berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Namun hingga saat ini, kami masih belum diketahui secara pasti berapa peserta yang akan diterima. Karena semuanya bedasarkan aturan pusat, penentuan kelulusan tersebut berdasarkan passing grade,” katanya.

Selain itu, Sulhijawati menambahkan, BKD Palembang juga belum mengetahui secara pasti bagaimana nasib tenaga honorer K2 yang tidak lulus, apakah mereka akan diperpanjang kontraknya atau tidak.

“Berdasarkan petunjuk pusat, tenaga honorer K2 yang tidak lulus seleksi, kelanjutannya apakah diperpanjang kontraknya atau tidak diserahkan ke masing-masing daerah. Bila ada anggaran, tidak menutup kemungkinan akan tetap diperpanjang lagi,” bebernya

Bagaimana dengan pengumuman seleksi CPNS dari formasi umum? Sulhijawati memastikan, pengumumannya akan disampaikan pada 24 Desember mendatang.  “Kalau yang jalur umum, akan diumumkan secara serentak pada 24 Desember nanti,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster