Empat Perkerja Bangunan Pesta Sabu

9 total views, 3 views today

PALEMBANG, KS –Berkilah untuk mengembalikan tenaga usai, empat pekerja bangunan nekat mengkonsumsi sabu. Namun sial, saat menggelar pesta sabu keempatnya diciduk petugas Sat Reskrim Polsekta Gandus, Sabtu (14/12) pukul 21.00 WIB.

Para tersangka ditangkap saat berada di Jalan Lettu Karim Kadis, samping Masjid Al Mukmin, Kecamatan Gandus. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka digelandang petugas ke Mapolsekta Gandus,

Empat pekerja bangunan yang ditangkap adalah Jamaludin (57), warga Jaln Lettu Karim Kadir. RT7, RW 2, Keluarahan Karang Jaya, Kecaman Gandus, Susanto (26) warga Desa Tanjung Majid, RT 19, RW 5, KelurahanTalang Kelapa, Kecamata Alang-alang Lebar, Zulkarnain (24) warga Desa Lubuk Bakung, RT 5, RW 9, Kecamatan Siring agung dan Jefri Susanto (22), warga Jalan Swadaya, Lorong Lebak harapan I, RT 45, RW 13.

Dari tangan keempatnya, petugas menyita barang bukti satu paket sabu seharga Rp 300 Ribu yang disimpan di dalam sepatu Jamaludin dan dua buah bong pirek yang digunakan sebagai alat hisap sabu.

Diakatakan Jamaludin, ia dan rekannya nekat konsumsi sabu, lantaran lelah usai bekerja bangunan di kawasan Musi Dua. Untuk mengembalikan staminya agar kuat kembali, Jamal dan teman-temanya mengumpulkan uang untuk membeli sabu dan mengkonsumsinya.

“Masing-masing Rp 50 ribu per orang, sabu itu dibeli di Kawasan 3 Ilir, kami ditangkap saat lagi menghisap,” tutur Jamaludin, yang di iyakan oleh tersangka lainnya.

Ditempat yang berbeda, polisi mengamankan Hambali (27) warga Jalan kadir TKR, Lorong Jambu, Kelurhan 36 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II. Dari tangan Hambali petugas mengaman sebilah senjata tajam (Sajam) jenis Badik.

“Saya ditangkap pukul 22.00 WIB, saat sedang berada di depan lorong tempat tinggal saya, senjata itu hanya untuk jaga-jaga diri saja,” ungkap pria yang berkerja sebagai penjaga malam ini.

Kanit Reskrim Polsekta Gandus, Iptu Zubairi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, penangkapan terhadap keempat pekerja merupakan informasi dari masyarakat.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan tersangka dikenakan undang-undang kepemilikan narkoba dan seorang tersang lainnya ditangkap karena kedapatan membawa sajam,” tandas Zubairi.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 

Empat Perkerja Bangunan Pesta Sabu





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com