Distro Ecocide Bernuansa Underground

 2,133 total views,  4 views today

Distro Ecocide

Distro Ecocide

PALEMBANG | KS-Banyaknya distro yang bermunculan belakangan ini tidak membuat distro lama mati. Justru, keberadaan distro yang lebih dari dua tahun bertahan semakin eksis. Pasalnya, meski menjual produk serupa, distro-distro ini memiliki pasarnya masing-masing.

Seperti Distro Ecocide yang berada di Jalan Sosial, Lorong Swadaya, Kelurahan Ario Kemuning Kota Palembang. Distro yang telah berusia 3 tahun ini khusus membidik anak muda pecinta musik aliran underground.

Dikatakan karyawan Distro Ecocide, Arvan, khusus distronya memang telah menjadi rujukan anak muda yang mengerti musik underground. “Dan khusus bagi pemusik, mereka akan otomatis mencari produk yang kami jual, terang Arvan,”  saat ditemui Kabar Sumatera di tokonya, Senin (16/12).

Ciri produknya, lanjut dia, utamanya terletak pada desain gambar pada kaos yang kebanyakan mengambil logo band underground. Tidak hanya band lawas, band yang masuk dalam kategori baru pun menjadi pilihan.

“Jumlah totalnya saya kurang tahu persis. Namun yang pasti, ada lebih dari 20 clothing line yang menitipkan barangnya di sini,” papar dia.

Selain produk kaos, distro ini juga menyediakan aneka boxer, celana, hingga aksesori seperti kalung, gelang, hingga emblem. Khusus emblem, paling banyak peminatnya. Biasanya disukai oleh kalangan pelajar SMP dan SMA. Ini digunakan mereka dalam penampilan panggung maupun keseharian.

Arvan mengaku tidak ada niatan untuk menaikkan harga produk meski kesulitan perekonomian menghimpit masyarakat. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kalangan pelajar dan mahasiswa untuk tetap tampil gaya meski dengan budget yang tidak berlebih.

“Untuk harga kaos, dibandrol mulai Rp 45.000 hingga Rp 90.000 ribu saja. Sementara untuk produk aksesoris mulai Rp 15.000,” katanya.

Lanjutnya, tidak penting keuntungan yang besar karena sebenarnya pihaknya juga membantu usaha teman-teman pemilik clothing.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster