Ujian Pertama Sriwijaya FC

 174 total views,  2 views today

SFC

*Hadapi Arema di Piala Gubernur Jatim

PALEMBANG, KS-Setelah menjalani pemusatan latihan di Malang, sejak 2 Desember lalu, skuad Sriwijaya FC yang disiapkan Subangkit, akan menghadapi ujian pertama menghadapi calon rival-rivalnya mereka di Indonesia Super League (ISL) mendatang.

Ujian itu, datang dari Arema Cronus dalam Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), sore ini (16/12).  Laga yang akan disiarkan secara live oleh RCTI mulai pukul 15.30 WIB itu, akan menjadi pembuktian bagi pelatih Subangkit, kalau pemain yang  ia pilih akan mampu bersaing dengan klub ISL lainnya untuk berburu gelar juara.

Duel tersebut, akan menjadi laga sengit kedua tim. Maklumnya, kedua tim sama-sama berambisi untuk merebut gelar juara ISL. Selain itu, baik Sriwijaya FC maupun Arema Cronus selama ini dikenal sebagai dua klub papan atas di Indonesia.

Diprediksi pertandingan yang bakal ditonton oleh puluhan ribu Aremania (julukan suporter Arema) tersebut, akan menyugukan pertandingan menarik, ekstra ketat dan sengit. Pasalnya, jika melihat pertemuan dari kedua tim di musim lalu, kedua tim sama-sama bisa mengalahkan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Dimana musim lalu, saat Arema bersua Sriwijaya FC di stadion yang sama (Kanjuruhan), Arema menggilas Sriwijaya FC dengan Skor Akhir 4-1. Dimana gol Arema disumbangkan Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales, yang masing masing mengemas 2 gol, sementara gol SFC sendiri diciptakan Hilton Moreira.

Namun, kekalahan menyakitkan tersebut mampu dibalas tuntas oleh anak-anak Jakabaring, saat menjamu Singo Edan (julukan Arema), dengan skor 3-1. Gol Sriwijaya FC saat itu dicetak Tantan, Ponaryo Astaman dan Ramdhani Lestaluhu, sedangkan satu gol balasan Arema diciptakan oleh bombernya Cristian Gonzalez.

Kini di kubu Arema, masih ada nama Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales. Sementara Sriwijaya FC sudah ditinggal Tantan, Ponaryo Astaman dan Ramdhani Lestaluhu. Walau pun begitu, pelatih Sriwijaya FC tetap yakin anak asuhnya bisa memberikan kejutan untuk Arema dihadapan pendukungnya.

“Arema tim yang sudah dipersiapkan secara matang, mereka tidak banyak melakukan perombakan pemain sehingga ke kompakan tim tetap terjaga. Mereka juga bermain di hadapan pendukungnya, “ kata Subangkit ketika dihubungi, Minggu (15/12).

“Saya yakin, bisa kita bisa memberikan perlawanan. Kita akan bermain dengan ritme sendiri, fokus menjaga kompak defend dan langsung melancarkan counter attack cepat, “sambungnya.

Eks Pelatih Persiwa ini mengaku sudah mempelajari gaya permainan Arema. Saat menjamu DC United beberapa waktu lalu, saat pemain Arema melakukan penyerangan ada lini kosong yang ditinggalkan pemain.  “Disanlah titik lemah Arema, yang harus kita manfaatkan,” tegasnya.

Karenanya Subangkit diprediksi, akan memanfaatkan kecepatan kedua sayap yang bakal ditempati Siswanto, Anis Nabar untuk menyuplai bola ke Serge Djiehoua yang menjadi target man. Namun gol, diharapkan tidak hanya lahir dari Hulk (julukan Serge), tetapi juga dari Lancine Kone, Siswanto, Anis Nabar atau Vendri Mofu yang muncul dari lini kedua.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster