Toko Alat Tulis Nyaris Ludes Terbakar

 302 total views,  2 views today

Ilst. Kebakaran

Ilst. Kebakaran

PALEMBANG, KS –Diduga akibat konselting listrik, sebuah toko yang menjual alat tulis, Cahaya Sinar Berlian (CSB), nyaris ludes dilalap sijago merah, Minggu (15/12).

Meski tidak besar, kebakaran yang melanda toko di Jalan Kolonel Atmo, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang itu tetap menyisakan kerugian bagi pemiliknya.

“Yang terbakar hanya meja tamu dan meja kerja serta satu unit AC. Toko tidak habis terbakar. Kerugian yang saya alami sekitar Rp 10 juta,” kata pemilik toko, Safiit (60), seperti yang tertera di surat laporan yang diterima SPK Polsekta IT I Palembang.

Kebakaran yang disebabkan korsleting listrik ini tentu membuat panik warga setempat. Mereka langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Usaha warga setidanya berhasil mencegah api membesar. Sebab itu, saat tiga unit mobil PBK tiba di lokasi, api sudah benar-benar padam.

“Kita dapat kabar ini dari tetangga yang tinggal di sekitar toko. Toko memang tidak ada penjaga karena kami pulang ke rumah saat toko tidak beroperasi,” kata Safiit, yang tinggal di Jalan Bangau, Kelurahan 9 Ilir, Kecmatan IT I Palembang.

Kapolsekta IT I Palembang, Kompol Afria Jaya, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kebakaran disebabkan korsleting listrik yang ada di ruang tamu toko.

“Sampai saat ini, dari olah TKP yang kita lakukan, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dan bangunan toko juga tidak hangus terbakar,” kata Afria.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster