Tingkatkan Profesional Karir Pendididik

 127 total views,  2 views today

Acara seminar yang  bertemakan  “Melalui MGMP Pkn dan Bahasa Indonesia SMP Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Kita Tingkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Pendidik” yang diselenggarakan di SMP 2 Inderalaya Selatan, Sabtu (14/12).

Acara seminar yang bertemakan “Melalui MGMP Pkn dan Bahasa Indonesia SMP Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Kita Tingkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Pendidik” yang diselenggarakan di SMP 2 Inderalaya Selatan, Sabtu (14/12).

INDERALAYA KS-Guna meningkatkan profesional dan karir pendidik,  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), PKn, SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir menggelar seminar bertema  “Melalui MGMP Pkn dan Bahasa Indonesia SMP Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Kita Tingkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Pendidik” yang diselenggarakan di SMP 2 Inderalaya Selatan, Sabtu (14/12).

Ketua MGMP PKn SMP,  Disdik OI, sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Dra. Herlina mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan profesional karier pendidik.

Menurutnya, inti seminar tersebut membahas mengenai penelitian tindakan kelas.  Penelitian tindakan kelas wajib dilakukan oleh guru mata pelajaran apapun karena akan menjawab permasalahan guru dalam kegiatan belajar dan mengajar.

“Ya, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan para pendidik agar bisa meningkatkan profesionalitas dalam mendidik siswa,” tuturnya.

Ia menambahkan, penelitian tindakan kelas juga bisa mengetahui permasalahan yang berhubungan dengan hasil, aktivitas, kreativitas, minat dan motivasi  belajar siswa.

“Dengan adanya penelitian kelas, dapat diketahui apakah  pembelajaran yang dilaksanakan guru belum optimal, atau  strategi pembelajaran yang digunakan belum sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Hingga dapat diketahui apakah pembelajaran tersebut belum mampu menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala SMPN 2 Indralaya Selatan, Miswardi, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat peningkatkan profesional guru dalam memberikan pelajaran.

“Ya, kegiatan ini sangat baik dan bisa mendongkrak kinerja para pendidik serta meningkatkan profesional,” singkatnya.

 

Teks : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster