Saat Malam Pergantian Tahun Sudirman dan Ampera Ditutup

 335 total views,  2 views today

Ilustrasi Jalan Macet | Bagus Park

Ilustrasi Jalan Macet | Bagus Park

PALEMBANG, KS-Untuk menghindari terjadinya kemacetan di Kota Palembang, pada malam pergantian tahun baru mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang akan lakukan sistem buka tutup jalan.

Kepala Dishub Palembang, Masripin Toyib mengatakan, sistem buka tutup tersebut hanya dilakukan pada dua titik, yakni Jalan Jenderal Sudirman dan Ampera. “Dua kawasan tersebut merupkan lokasi padat kendaraan, jadi kita hanya lakukan sistem tersebut hanya disitu,”ungkap Masripin, Minggu (15/12).

Menurutnya, sistem buka tutup ini, telah dilakukan oleh pihaknya sejak lama, nantinya Masripin menyebutkan, selama penutupan jalur Jembatan Ampera tersebut, yang boleh melintasi hanya pejalan kaki.

Hal ini sama seperti tahun 2012 lalu, sehingga jika pengendara kendaraan ingin melintas di atas Jembatan Ampera, sebaiknya sebelum pukul 23.00 WIB.  “Jika volume kendaraan dinilai padat, bisa jadi jadwal tutup dan buka jalurnya dipercepat atau diperlama, mungkin waktu penutupan juga sama seperti tahun sebelumnya yakni sekitar pukul 23. 00 WIB,” tegasnya.

Masripin mengaku, pada malam tahun baru tersebut, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 70 personil yang akan di tempatkan di beberapa titik yang dibantu juga petugas kepolisian yang berjumlah ratusan personil. “Kita kerahkan petugas cukup banyak, karena diprediksi pada malam pergantian tahun tersebut, pasti ramai pengunjung,” ujarnya.

Masripin menambahkan, selama penutupan Jembatan Ampera dan Jalan Sudirman, masyarakat dari Seberang Ulu (SU) akan diarahkan ke Jalan Musi II, begitu juga bagi masyarakat luar daerah yang ingin ke Palembang, nantinya akan kita arahkan melalui Jalan Musi II. ” Karena biasanya banyak masyarakat luar daerah yang ke Palembang,” tukasnya .

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster