Jadwal Simpang Siur, Peserta Tes CPNS Bingung

 273 total views,  2 views today

cpns

PAGARALAM KS-Jadwal pengumuman kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang simpang siur, sempat membingungkan para peserta tes. Mengingat dalam beberapa kesempatan lalu, sempat diberitahukan pengumuman tanggal 14 Desember. Namun ternyata ada penundaan dari pusat.

Anggi, salah seorang peserta mengakui hal itu. Ia pernah membaca berita di sejumlah surat kabar, bahwa jadwal pengumuman jatuh pada tanggal 14 Desember lalu, tapi ada pula  pengumuman itu tanggal 17 Desember.

“Memang bukan di Pagaralam, tapi karena saya kira pengumuman secara nasional bisa saja bareng,” katanya Ahad (15/12) dengan nada sedikit sewot sembari berujar selang beberapa hari kemudian mendapat informasi pengumuman akan dilaksanakan tanggal 21 Desember dan terakhir di sebuah media lokal tertera pengumuman tanggal 24 Desember.

Kendati demikian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, H Yapani Rahim SIP MM menanggapi simpang siur itu. Ia menegaskan, sesuai denag surat dari Menteri PendayagunaanAparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN RB) yang diterima Pemerintah Kota Pagaralam tertanggal 11 Desember 2013, dikeluarkan pengumuman kelulusan tes CPNS umum anggaran 2013 di lingkungan Pemkot Pagaralam adalah tanggal 24 Desember.

“Berdasarkan hasil rapat panitia seleksi nasional (panselnas) tanggal 2 hingga 5 Desember lalu, memutuskan perubahan jadwal pengumuman kelulusan hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum dan honorer K2,” terangnya.

Pengumuman hasil tes tertulis, katanya, nanti akan dikeluarkan serentak secara nasional, berbarengan dengan daerah lainnya yang membuka penerimaan CPNS anggaran 2013. Dalam hasil rapat itu, diputuskan untuk pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi secara serentak pada 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan atau disetujui Men PAN-BR.

“Hasil seleksi CPNS 2013 dari tenaga honorer K2 dan penetapan atau persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing instansi, akan diserahkan di Kementerian PAN-RB pada minggu keempat Januari 2013,” tambahnya.

Yapan mengigatkan, kepada masyarakat agar mewaspadai dan berhati-hati terhadap penipuan yang bermodus dapat meluluskan peserta CPNS oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bila ingin mengetahui informasi lebih jelas terkait pengumuman kelulusan, silakan berhubungan dengan pihak yang berkompeten di BKD,” tegasnya seraya berujar dengan adanya pengumuman ini diharapkan tidak ada lagi kesimpangsiuran di masyarakat dan masyarakat bisa melihatnya 24 Desember mendatang.

 

TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster