Enam Bulan Air PDAM Tak Mengalir

 199 total views,  2 views today

Ilst Air Bersih

Ilst Air Bersih

KAYUAGUNG I KS-Enam bulan lebih air ledeng PDAM Tirta Agung tidak menggalir, ratusan pelanggan Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI mengeluh.

Heri, warga Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI, kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Ahad (15/12), mengatakan,  akibat tak mengalirnya air PDAM enam bulan lebih membuat warga banyak yang memanfatkan air hujan dan menyaring air sungai yang keruh.

“Kami sangat mengharapkan perbaikan air PAM, karena warga sangat membutuhkan air bersih, sebab dengan tidak ngalirnya air PAM bagi warga yang mampu membuat sumur gali dan sumur bor, namun kalau buat sumur gali atau bor pribadi airnya kurang bagus,” cetus Heri.

Camat Tulung Selapan, A Rahman, ketika di konfirmasikan membenarkan  air ledeng PDAM Tulung Selapan tidak mengalir bahkan sudah lebih dari enam bulan kita tidak tahu kenapa air ledeng tersebut tidak ngalir.

Sementara Direktur PDAM Tirta Agung OKI, A Kohar,  membenarkan air PAM  Tulung Selapan sejak enam bulan lebih tidak ngalir disebabkan karena kekurangan daya listrik PLN di wilayah Tulung Selapan, pihaknya sudah mengajukan penambahan daya ke PT PLN Cabang Palembang, tapi hingga saat ini belum ada jawaban dari PLN Cabang Palembang.

“Daya listrik yang ada di PAM Tulung Selapan tidak mampu untuk mendorong alat motor yang ada. Kalau kita paksakan bisa tapi tidak bisa bertahan lama andalnya turun,”  ungkapnya.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster