Copet Tikam Penumpang Bus Kota

 329 total views,  2 views today

Dayat,  pencopet yang menikam penumpang bus  saat di Kapolsekta IT I Palembang.

Dayat, pencopet yang menikam penumpang bus saat di Kapolsekta IT I Palembang.

PALEMBANG KS –Tak senang dituduh mencopet, seorang penumpang bus kota, Dayat (22) menghujamkan pisaunya ke arah Ridwan saat bus kota yang mereka tumpangi berada di kawasan RSMH Palembang, Sabtu (14/12) sore.

Usai melakukan itu, Dayat langsung ditangkap warga setempat dan dihakimi massa. Beruntung bagi Dayat. Saat puluhan massa sudah gelap mata, polisi yang tengah patroli datang.

Dayat diselamatkan dan dibawa ke Mapolsekta Ilir Timur I Palembang untuk dimintai keterangan. “Dia menuduh saya mencopet handphone. Padahal, dia tidak melihat saya melakukan itu,” kata Dayat, Minggu (15/12).

Diakui Dayat, ia memang membawa handphone hasil copetan seorang rekannya beberapa saat sebelum adanya penusukan. Namun, pencopetan itu dilakukan teman Dayat di bus kota yang lain, bukan di bus kota dimana ia melakukan penusukan.

“Saya tusuk dia dua kali di bagian perut. Saya lakukan itu karena kesal dia nuduh sembarangan,” kata Dayat, yang tinggal di Jl KH Azhari Lorong Sei Semasjed Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu I ini.

Dilanjutkan Dayat, ini dua kalinya ia dipenjara di tempat yang sama. Sebelumnya, di tahun 2012, Dayat juga sudah dipenjara selama tujuh bulan karena mencopet. Seakan tidak menyesal, begitu keluar, ia kembali melakukan kebiasaan itu di dalam bus kota.

“Kami beraksi empat orang. Ada yang bertugas mengambil barang, ada yang bertugas menutupi, ada juga yang bertugas menarik perhatian korban,” kata pria yang masih bujangan ini.

Kapolsekta IT I Palembang, Kompol Afria Jaya, membenarkan penangkapan itu. Dayat saat ini sudah diamankan di ruang tahanan Mapolsekta IT I Palembang.

“Dia ditangkap karena kasus penganiayaan. Untuk pencopetan, sementara ini belum kita terima laporan korban,” kata Afria.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster