Ribuan Warga Peringati Detik-detik Pengesahan PALI

 263 total views,  2 views today

Tamu-undangan-bersama-ribuan-masyarakat-yang-menghadiri-detik-detik-pengesahan-DOB-PALI.

Tamu undangan bersama ribuan masyarakat yang menghadiri detik-detik pengesahan DOB PALI.

PALI | KS – Ribuan warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), memadati Lapangan Ampera, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Jumat (13/12), malam.

Kedatangan ribuan warga tersebut untuk menyaksikan Refleksi Peringatan Detik-detik Pengesahan PALI menjadi kabupaten

Sebagaimana diketahui, pengesahan PALI menjadi kabupaten terjadi pada tanggal 14 Desember 2012 lalu saat Sidang Paripurna DPR mengesahkan RUU Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

“Kita sengaja mengambil momen tanggal 13 Desember malam, karena pada tanggal 13 itulah puncak penantian masyarakat PALI. Waktu itu malam pukul 20.42 Wib, Komisi II DPR RI mengetuk palu menyetujui RUU PALI,” kata ketua panitia Hengky Yohanes.

Selain menggelar malam refleksi, panitia juga menggelar sunatan massal, donor darah, panggung terbuka selama tiga minggu dan juga bazaar UKM.

Pada acara yang digelar dilapangan Ampera itu disajikan juga berbagai pertunjukan kesenian yang diperagakan para pelajar di Kabupaten PALI. Renungan Suci, pemutaran video suasana masyarakat menyambut pengesahan PALI di gedung DPR RI dan puncaknya pesta kembang api.

Sampai berita ini diturunkan, pertunjukan kesenian sedang berlangsung. Pantauan koran ini, telah hadir Ketua Dewan Harian Presidium PALI, Iskandar Anwar SE, Mantan Sekjen Presidium PALI, Kotam Nurdin, Kabag Kesra Pemkab PALI, Drs Kusmayadi.

Selain itu juga ada mantan Ketua Pansus PALI di DPRD Muaraenim, Drs H Soemaryono, mantan anggota pansus PALI, Edi Rahmadi, beberapa aktivis ormas pergerakan PALI seperti Zulyardi Sofjan SH MH, Heriyanto Dahlan.

Kabag Kesra Drs Kusmayadi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo yang tidak bisa hadir.

Menurut Kusmayadi, sebenarnya Bupati sudah mengagendakan untuk hadir, Namun karena karena ada tugas sehingga tidak bisa hadir.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster