Dodi Gadaikan Rumah Rp 2 Miliar

 173 total views,  2 views today

-SFC Yakin Lolos Verifikasi-

dodi-gadaikan-rumah-demi-sfc

Presiden Klub, SFC, Dodi Reza Alex saat menandatangani pencairan penggadaian surat rumah bersama Pemimpin Divisi Kredit, Bank SumselBabel, Edi Siswanto. / Foto : IST

Palembang, KS –Permasalahan yang selama ini menggerogoti kubu Manajemen Sriwijiaya FC (SFC) dalam hal financial, sepertinya bakal berakhir.

Hal itu setelah Presiden Klub SFC,  Dodi Reza Alex, bersama dengan Perwakilan Bank Sumsel Babel (BSB), Pemimpin Divisi Kredit, Edi Siswanto melakukan pertemuan perihal perjanjian penggadain rumahnya yang berada di Kawasan Kemang, Jakarta Timur.

Dodi pun menjelaskan, penggadaian rumahnya telah dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan keuangan klub yang selama ini ramai dipergunjingkan. Langkah ini harus diambil sebagai jalan keluar untuk segera menyelesaikan masalah keuangan.

“Ini untuk ketiga kalinya sertifikat rumah saya gadaikan. Pngambilan keputusan ini sebagai bentuk tanggung jawabannya terhadap klub agar segera melunasi kewajiban klub terhadap eks pemain SFC di musim lalu yang meliputi tunggakan gaji serta Down Payment (DP),” ungkapnya.

Selain itu, pembayaran gaji juga sebagai syarat verifikasi dari Badan Liga Indonesia (BLI) yang mewajibkan tiap klub yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014-2015 harus sehat dari sisi financial klub. Ini jualah yang mengharuskan Dodi untuk menggadaikan rumahnya, agar SFC bisa tetap tampil di ISL musim depan.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai manajemen. Kita yakin semua permasalahn financial selama ini akan selesai, dan Sriwijaya FC nantinya bakal tetap berlaga di ISL musim depan,” ungkap Dodi, di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (13/12).

Dodi menambahkan,  sampai saat ini, pihaknya terus melakukan perbaikan untuk kemajuan SFC ke depan. Untuk itu, diharapkannya peran masyarakat agar tidak selalu menyalahkan manajemen ataupun melihat dari satu sudut pandang saja atas permasalahan selama ini. Menurutnya, manajemen juga tidak menginginkan krisis keuangan menerpa SFC ini terjadi.

“Banyak tim-tim di ISL memilki permasalahan yang sama, tapi kita bersyukur SFC bisa menyelesaikan semua permasalahannya. Jadi jangan bisa menghebohkan masalah saja tanpa bisa memberi penyelesaianya,” paparnya.

Dodi menerangkan, ini adalah suatu hal yang bagi dirinya luar biasa. Oleh karena itu, Dodi pun menghimbau kepada siapapun para pecinta SFC, yang ingin berperan aktif ataupun ada yang ingin menggantikan dirinya, silahkan saja.

“ Jadi bagi siapa saja pihak yang bisa membantu SFC, silahkan saja. Kita tetap optimis SFC akan kembali berprestasi,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin menambahkan,  uang penggadaian rumah Dodi sebesar Rp 2 miliar akan langsung ditransfer kepada eks pemain SFC.

“Nantinya, dana tersebut ditambah Rp800 juta dana sharing dari PT. liga akan langsung kita transfer ke tiap rekening pemain. Kita optimis, musim depan SFC akan tetap berlaga di ISL,” pungkasnya.

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster