Raup Untung dari Jasa Penitipan Motor

 895 total views,  2 views today

Jasa Penitipan Motor

Jasa Penitipan Motor

PALEMBANG | KS-Maraknya pencurian sepeda motor yang sering terjadi di Kota Palembang menjadikan lahan bisnis tersendiri bagi sebagian orang sebut saja Abdul Jabar warga Kertapati yang bisa memanfaatkan kondisi tersebut menjadi lahan bisnis dengan membuka jasa penitipan kendaraan bermotor.

Jasa penitipan motor miliknya yang berada di kawasan Keretapati Palembang sudah berdiri sejak puluhan tahun. Menurut abdul sapaan akrabnya, usaha yang telah dirintisnya ini bisa mencapai 50 unit motor per harinya, atau sesuai dengan daya tampung tempat penitipannya.

Dia memasang tarif sebesar Rp 3 ribu untuk penitipan dari pagi hingga malam hari. Sedangkan bila motor dititipkan menginap akan dikenakan biaya Rp 5 ribu per malam. “Kebanyakan pengguna jasa penitipan ini, para kariawan yang bekerja di luar Kota Palembang, seperti Indralaya dan Kayuagung,” katanya Selasa (10/12).

Dalam satu hari lanjutnya, dari bisnis yang ia kelola ini mampu meraup keuntungan rata-rata sebesar Rp 300 ribu per hari. “Kalau per hari bisa dapat kurang lebih Rp 300 ribu lah, itu waktu hari kerja,” ujarnya.

“Kalau lagi ramai, di sini bisa menampung sekitar 100 motor, itu kebanyakan titip harian. Karena kan banyak pekerja yang titip, mereka yang kerjanya di pabrik atau guru di daerah Indralaya dan Kayuagung,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andri, pengelola jasa penitipan motor di tempat yang sama. Dalam sehari, Andri mengaku dapat meraup omzet sebesar Rp 200 ribu.

“Kalau disini paling cuma mampu nampung 60 motor, jadi tiap penitipan kan memang beda-beda luasnya,” ujar Andri.

Lahan yang dijadikan tempat penitipan ini sendiri bukan milik Andri, melainkan dia menyewa dari pemilik lahan tersebut dengan harga sewa Rp 10 juta per tahun.

“Untungnya dari jasa ini ya lumayan lah, saya juga bisa sambil buka warung, jadi ada pemasukan lain,” kata Andri, pria yang telah membuka jasa penitipan motor sejak 3 tahun lalu.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster