Pipanisasi Hingga Pelosok Pagaralam

 259 total views,  2 views today

PAGARALAM KS-Upaya memenuhi kebutuhan akan air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari  hingga kepelosok, Pemerintah Kota Pagaralam tengah berupaya memprogramkan pembangunan jaringan air bersih.

“Kita mengupayakan semua masyarakat yang belum tersentuh air bersih yang ada di 35 kelurahan se-Kota Pagaralam,” kata Wakil Wali Kota Pagaralam, Novirza SE, Selasa (10/12).

Menurutnya, Pemkot Pagaralam sejauh ini tengah berupaya memenuhi pasokan air bersih bagi masyarakat yang ada di lima kecamatan. Mengingat pembangunan sarana jaringan air bersih akan dilakukan hingga daerah pelosok yang masih kesulitan air bersih.

“Pembangunan itu nantinya meliputi instalasi pengelolaan air, jaringan penyaluran untuk peryedian air bersih dengan membangun pipanisasi di lima kecamatan  yang ada. Kemudian akan dikembangkan ke pelosok dusun yang belum tersentuh air bersih yang layak,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pemenuhan kebutuhan air bersihtersebut  dapat diperoleh dari berbagai sumber mata air  yang tersebar di wilayah Kota Pagaralam. “Kota ini kaya akan sumber mata air. Karena itu, Sumber Daya Alam yang ada sudah semestinya dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Novirza.

Ia mengatakan, dari  sejumlah jaringan air bersih yang dibangun  dan telah beroperasi saat ini dinilai belum begitu optimal. Mengingat kapasitas yang ada tergolong sedikit termasuk pula instalasinya dinilai belum menyentuh hingga ke pelosok desa.

“Kita mengakui hal itu, mengingat sejumlah jaringan pipanisasi yang ada saat ini dinilai belum begitu maksimal. Namun, kedepan bila pembangunan sarana air bersih sudah selesai dan beroperasi, tentunya masyarakat dapat menikmati air bersih semaksimalnya baik diwaktu musim kemarau maupun musim penghujan,” katanya seraya menambahkan sarana dan prasarana yang memadai dapat terwujud tentunya dilakukan secara bertahap.

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster