Gelapkan Pajak, Oknum Polisi Jadi Tersangka

 210 total views,  2 views today

pajak

PALEMBANG, KS –Dugaan penggelapan pajak yang dilakukan oknum petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Kabupaten  Banyuasin memasuki babak baru. Dari hasil gelar perkara korupsi di gedung Ditreskrimsus Polda Sumsel Selasa (10/12), kemarin,  satu orang ditetapkan tersangka.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda sumsel AKBP Imran, usai pelaksanaan gelar perkara.

“Gelar perkara sudah  dilakukan, sekarang prosesnya sudah kami tingkatkan ke penyidikan,” tegasnya.

Ia mengatakan, paling lambat hari ini (kemarin –red), surat pemberitahuan dimulainya penyidikan kami kirimkan “Kalau tidak hari ini, besok kami kirim,” terangnya.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada yang ditetapkan tersangka inisial F dan kawan kawan. “F itu dari dinas kepolisian, tapi dari instansi yang lain seperti Bank SumselBabel serta Dispenda Banyuasin. Akan segera ada nama baru,” katanya.

Dikataknnya, dalam proses penyidikan ada juga kemungkinan muncul nama baru dari instansi lain yang ada di Samsat Banyuasin. “Nantilah kita lihat proses penyidikannya. Yang jelas kami akan serius menangani kasus tersebut sebab menjadi perhatian,” tuturnya.

Sebagai informasi, kasus tersebut mencuat setelah salah seorang wajib pajak yang hendak membayar pajak di Samsat Banyuasin ternyata kendarannya tidak terdaftar alias bodong, setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang, ternyata ditemukan dugaan penggelapan dana pajak di kantor Samsat tersebut.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster