Briptu ZulfikarAli Dipecat Tidak Hormat

 231 total views,  2 views today

polisi

-Lakukan Penipuan-

PALEMBANG, KS –Terbukti karena tidak menjalani masa dinas selama tiga tahun dan melakukan tindak pidana penipuan, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Zulfikar Ali, anggota polisi Polda Sumsel akhirnya dipecat secara tidak hormat.

Pemberhentian secara tidak hormat itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumsel, Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Saud Usman Nasution yang dibacakan oleh Kabid Propam, Kombes Pol Didiek.

“Sebelum dilakukan sidang komisi dan putusan untuk dipecat secara tidak hormat, ada teguran lisan, tertulis, sidang kode etik, namun tidak ada perubahan. Sehingga pimpinan Polri menilai kalau Briptu Zulfikar sudah tidak layak lagi untuk menjadi Polisi,” tegas Kombes Didiek, Selasa (10/12).

Kombes Didiek, bertindak sebagai Ketua Komisi di dalam persidangan, mengatakan bahwa Briptu Zulfikar terbukti melanggar peraturan pemerintah nomor I tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan pelanggaran kode etik sebagaimana yang diatur dalam pasal 13 ayat I dan II.

Dalam sidang tersebut Komisi kode etik juga meminta keterangan sejumlah saksi yang terdiri dari rekan kesatuan oknum yang dipecat.

“Briptu Zulfikar dulunya merupakan anggota Pelayanan masyarakat (Yanma) Polda Sumsel  dan terlibat kasus mangkir dari dinas selama tiga tahun. Dirinya juga terlibat  kasus pidana, yaitu kasus penipuan,” ungkap Didiek.

Dilanjutkan Didiek, pemecatan anggota polisi yang mangkir dari pekerjaan dan melakukan tindak pidana adalah pelajaran bagi anggota Polisi yang lain.

“Mereka harur menjalani tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baik mungkin. Mereka yang berprestasi kita berikan penghargaan, tapi kalau melanggar pasti di tindak dengan tegas,”pungkasnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster