Bangun Perumahan untuk PNS

 286 total views,  2 views today

Ilustrasi Rumah

Ilustrasi Rumah

PALEMBANG, KS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), diminta untuk menyediakan lahan seluas 1000 hektar, guna pembangunan perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perumahan bagi abdi negara ini menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Sumsel,  Rizal Abdullah akan dibangun oleh Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Nantinya perumahan tersebut jelas Rizal, akan dibangun di kabupaten dan kota di Sumsel. Karenanya pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (pemkot), diminta untuk menyediakan lahan di wilayahnya masing-masing untuk pembangunan perumahan bagi PNS ini.

“Jika pemkab dan pemkot di Sumsel, sudah ada memiliki lahan kita persilakkan untuk langsung berkoordinasi dengan Kemenpera. Sehingga perumahan tersebut, bisa segera dibangun,” kata Rizal dibincangi, Selasa (10/12).

Rizal menjelaskan, di Sumsel saat ini ada sekitar 10 ribu PNS. Dari jumlah tersebut, masih banyak PNS yang belum memiliki rumah terutama PNS yang golongan rendah. Sehingga sebut Rizal, kebutuhan perumahan bagi PNS di Sumsel cukup besar.  “Nantinya rumah yang dibangun tersebut, akan diprioritaskan untuk PNS yang sama sekali belum memiliki rumah,” ujarnya.

Selain membangun perumahan untuk PNS, Kemenpera juga sebut Rizal berencana akan membedah sebanyak 10 ribu rumah di Sumsel. “Rumah yang dibedah ini, di fokuskan di kawasan pinggiran Sungai Musi. Tujuannya, agar kawasan tersebut nantinya terlihat bersih, asri dan cantik. Disana juga, akan dilengkapi utilitas dan fasilitas umum lainnya,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster