Akhir Tahun Proyek Fisik di Finalty

 253 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.proyek


PAGARALAM, KS-Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni melalui Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, Rahmat Madroh SSos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah bangunan fisik yang masih dalam proses pengerjaan menjelang akhir tahun.

“Kita croscheck kelapangan guna mengawasi dan memastikan kemajuan sejumlah bangunan fisik menjelang akhir tahun. Karena untuk pertengahan bulan Desember 2013 ini, sejumlah bangunan fisik bila ditemukan volume fisik yang terpasang dibawah 80 persen akan di finalty (Putus kontrak-red),” kata Rahmat, kemarin.

Menurutnya,  guna mengantisipasi berbagai hal tidak diinginkan terhadap kemajuan fisik pembangunan yang masih dalam tahap pengerjaan, Pemerintah Kota Pagaralam akan mengevaluasi sejumlah bangunan yang ada.

“Guna memastikan kemajuan pembagunan yang ada, kita melakukan pemeriksaan secara bertahap mengingat sebentar lagi mau tutup buku tutup anggaran. Melalui pengawasan seperti ini, kita dapat memastikan proyek tersebut bisa  dilanjutkan atau kontraknya diputuskan,” jelasnya seraya menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek pembangunan fisik yang masih dalam tahap pengerjaan mulai dari Puskesmas, pembangunan Masjid,  tribun Alun-alun Utara, peningkatan jalan, RKB, Perpustakaan dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Drs Roshan YM Mkes mengatakan, sejauh ini pihaknya tengah mengupayakan pembangunan sejumlah  sarana kesehatan bagi masyarakat terutama yang berada jauh dari pusat kota. Selain itu program ini dilakukan  demi meningkatkan derajat kesehatan mayarakat hingga ke pelosok.

“Secara bertahap, kita berupaya meningkatkan Puskesmas pembantu Talang Sawah menjadi Puskesmas Pagaralam Utara. Termasuk pula puskemas pembantu Bandar menjadi Puskesmas Dempo Selatan,” katanya seraya mengatakan semoga peningkatan sejumlah pusat kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat hingga kepelosok.

 

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster