2015, Guru SD Wajib S1

 259 total views,  2 views today

 

PAGARALAM KS-Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpotensi, tenaga pendidik  yang mengajar ditingkat Sekolah Dasar (SD) di tahun 2015 mendatang wajib menyandang gelar Strata Satu (S1). Langkah program memberi peluang dan hak yang sama seperti para guru lainnya. Ada sebanyak 171 guru SD yang belum bergelar S1  mengikuti ujian di Universitas Terbuka (UT) yang dipusatkan di SDN 2 Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam, Drs H Safrani MPd menegaskan pada 2015 mendatang semua guru SD wajib sudah bergelar S1.

“Diharapkan kepada para guru yang belum bergelar S1 agar dapat melanjutkan pendidikannya hingga selesai,” cetusnya, Selasa (10/12).

Ia berkata, jika di guru SD masih belum bergelar S1, maka yang bersangkutan tidak bisa mendapatkan haknya seperti guru yang bergelar S1, seperti tunjangan, hak tenaga pendidik dan lainnya.

“Saat ini para guru SD tengah melanjutkan kuliahnya kembali baik di perguruan negeri maupun Universitas Terbuka,” ungkap Safrani.

Ujarnya, para guru SD yang mengikuti ujian  untuk 2013 ini diselenggarakan pihak UT. Sedangkan Disdikpora Kota Pagaralam hanya sebatas fasilitatornya saja.

Disebutkannya, UT itu lebih dominan melakukannya secara tutorial sehinggga bagi para guru yang banyak aktivitasnya tidak akan terganggu. Selain itu UT dapat memenuhi harapan bangsa terhadap pendidikan dengan semboyan Education For All, karena menerima semua mahasiswa untuk semua tingkatan.

“Ini dilakukan demi mencerdaskan generasi penerus bangsa termasuk pula tenaga pengajar nantinya  dapat lebih fokus dalam mengajar berikut mendapatkan hak-hanya sama seperti guru lainnya,” tutup Safrani.

 

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster