Tukang Tambal Ban Nekat Menjambret

 265 total views,  2 views today

Tersangka penjambret saat berada di Polsekta Sukarame, palembang

Tersangka penjambret saat berada di Polsekta Sukarame, palembang

PALEMBANG, KS –Terjebak macet melarikan diri, usai menjambret dua siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Dony Jefriasyha (20), diringkus petugas Sat Reskrim Polsekta Sukarame, Palembang, Senin (9/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Andai saja polisi tidak cepat mengamankan pelaku, warga yang sudah memadati tempat kejadian perkara (TKP) dan sempat menghajar pelaku, langsung langsung  mengamankan pelaku ke Mapolsek Sukarame Palembang.

Untuk empertanggung jawabkan perbuataanya, kini pelaku mendekam dibalik jeruji penjara. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor Honda Merk Supra Fit milik pelaku dan satu tas wanita milik korban.

Diceritan Taufik, sebelum menjambret ia memang sudah mengincar korbannya, saat korban lengah pelaku langsung mengambil tas korban. “Saat itu tas milik korbandiletakan di tengah. Karena tidak dipegang saya langsung mengambil tas itu,” ungkap pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai tukang tampal ban ini.

Lanjutnya, ia nekat menjambret lantaran butuh uang untuk menebus telepon  miliknya yang sedang di service. “Saya butuh uang Rp 150 ribu untuk mengambil Hp, karena tidak punya uang saya terpaksa menjambret,” kilah Taufik.

Kapolsekta Sukarame Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Imam Tarmudi, melalui Kanit Resekin Iptu Sembiring, mangatakan saat kejadian, tersangka tertangkap tangan oleh anggotanya.

“Kebetulan anggota kita yang sedang berpatroli melihat tersangka langsung meringkusnya, tersangka ditangkap saat terjebak macet di lampu merah Smpang Empat Bandara,” kata Sembiring.

Lanjut sembiring, modus tersangka adalah mengikuti korbannya terlebih dahulu. “Saat itu Sintia dan Vivin yang merupakan korban penjambretan akan pulang kerumah. Numun melihat tersangka mengabil tasnya, korban berterian dan didengan oleh anggota yang berada di TKP,”ungkapnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster