Tiga Hari Ade Belum Ditemukan

 190 total views,  6 views today

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

*Tim SAR Susuri Sungai Enim dan Lematang

MUARA ENIM I KS-Sudah tiga hari terakhir, Ade (13), warga Kampung V, Kelurahan Muaraenim, Kecamatan Muaraenim, hilang. Sampai saat ini, keberadaan Ade tidak diketahui rimbanya. Diduga Ade hanyut terbawa arus Sungai Enim.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera,  kejadian tersebut berawal saat bocah malang tersebut asyik bermain di jalur Kereta Api (KA) jurusan Palembang-Lubuklinggau, tepatnya disebelah Jembatan Enim I, Kota Muaraenim.

Diduga asyik bermain, Ade tidak mengetahui kalau ada KA yang melintas. Naas baginya, ia tersenggol KA tersebut sehingga terjatuh ke dalam Sungai Enim, dan terbawa arus. Kejadiannya, Sabtu (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Sampai Senin (9/12), korban belum ditemukan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PPBD) dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Bencana, Bakarudin, dibantu Tim SAR dari PT Bukit Asam dan PT PAMA, masih melakukan pencarian terhadap korban dengan menelusuri aliran Sungai Enim dan Sungai Lematang  menggunakan perahu karet.  Bahkan masyarakat juga ikut membantu mencari korban pasca kejadian, dengan menggunakan jala ikan dan menyelam ke dasar sungai.

Kepala BPBD Muaraenim, Untung Surapati menyebut, sampai saat ini pihaknya masih terus mencari korban.  “Petugas kita, dibantu tim SAR PT BA dan PAMA sudah mencari korban menggunakan perahu karet hingga ke Sungai Lematang  di Desa Tanjung Raman. Tetapi belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Kita akan terus berupaya untuk mencari, jika masyarakat ada yang menemukan korban, bisa memberikan informasi kepada kami,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster