Satpam Perumahan Dikalungi Celurit

 294 total views,  2 views today

 

PALEMBANG, KS – Pencuri spesialis pembobol rumah kosong kembali beraksi. Kali ini, empat pencuri menyatroni rumah Alen (30) di Perumahan Prima Tuna, Blok C7, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (8/12), sekitar pukul 16:30 WIB.

Selain berhasil menggasak barang berharga, para kawanan pencuri itu sempat mengalungkan celurit ke seorang satuan pengamanan (Satpam) perumahan yang memergoki aksinya.

Informasi yang didapat, pencuri mendatangi rumah tersebut saat pemilik rumah sedang pergi. Diduga pelaku yang sudah mengetahui rumah dalam keadaan kosong, masuk ke dalam rumah dengan menjebol  pintu samping rumah dengan menggunakan linggis.

Pencuri berhasil membuka pintu rumah, kawanan pencuri itu mengacak-ngacak rumah dan berhasil menggondol perhiasan emas sebanyak enam suku dan satu uni handphone Merk Nokia.

Setelah mengambil barang beharga yang berada di dalam rumah, pelaku mencoba melarikan diri. Namun sayang aksi pencurian itu dipergoki oleh Satpam perumahan tersebut. Nanum sayang seorang pelaku pencurian mengalungkan celurit ke leher Satpam, hingga membuat Satpam menjadi takut.

Melihat satpam tidak berdaya, kawanan pencuri yang menggunakan dua sepeda motor itu, langsung kabur melarikan diri. Usai kejadian Satpam Perumahan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemilik rumah.

Alen, saat melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsekta Sukarami Palembang, mengatakan kalau rumahnya memang dalam keadaan kosong.

“Saya dan keluarga pergi mudik ke Ogan Komring Ilir (OKI). Saya baru mendapatkan kabar kalau rumah saya sudah dimasuki kawanan pencuri,” ungkap Alen, Senin (9/12) saat melaporkan kejadian ke sental pelayanan kepolisian (SPK) Polsekta Sukarame.

Sementara itu, satpam perumahan yang menyaksikan pristiwa tersebut Dedi (27), mengatakan ia sempat melihat pelaku yang jumlahnya empat orang masuk ke rumah Alen. Pelaku datang dengan naik dua motor dan diparkirkan di halaman luar rumah Alen.

Keempatnya masuk dengan merusak kunci gembok pagar rumah Alen lalu masuk dengan mendobrak pintu dapur dan menuju kamar yang ditempati Alen dan isteri. Para pelaku mengambil perhiasan dan tabungan Alen.

“Saya sempat menghentikan mereka. Namun, karena salah satu pelaku mengeluarkan clurit dan pelaku lain yang membawa tas, saya tidak berani bertindak lebih jauh. Saya takut, dalam tas mereka ada senpi,” kata Dedi.

Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Imam Tarmudi, melalui Kanit Reksrim, Iptu Sembiring, sudah menerima laporan. Korban serta saksi sudah dimintai keterangan.

“Kita sudah olah TKP di lokasi kejadian. Kita akan berusaha mengembangkan laporan ini dengan mencari keberadaan pelaku,” kata Sembiring.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster