Edelweis Jual Perlengkapan ADVENTURE

 1,571 total views,  2 views today

toko perlengkapan Advanture

toko perlengkapan Advanture

PALEMBANG | KS-Dunia Advanture atau pertualangan merupakan dunia yang menuntut siapa saja yang menggelutinya untuk menpunyai fisik yang prima, mental dan nyali yang besar serta alat-alat penunjang keselamatan lainnya seperti sepatu, jacket, tas dan lain sebagainya.

Hal inilah yang mengilhami Adi Ramdani(37) untuk membuka toko perlengkapan Advanture yang berada di kawasan Puncak Sekuning. Toko yang diberi nama Edelweis ini telah dikelolah nya sejak tahun 2002, melanjutkan usaha kerabatnya terdahulu. “Buka toko ini pertama di daerah Unsri bukit awal tahun 2002, kemudian pindah Puncak Sekuning sampai sekarang” ujar ayah tiga anak ini.

Menurut pria tamatan tehnik  mesin Unsri ini, nama Edelweis sendiri di ambil dari salah satu nama bunga yang biasa tumbuh di daerah Pegunungan yang merupakan symbol keabadian karena disebut bunga abadi.

Jenis-jenis barang yang dijual disana pun beragam, mulai dari tas beragam ukuran, sepatu, baju, celana, jaket, dompet, bandana, tali prusik dan lain sebagainya.

Dikatakannya, barang-barang yang mereka jajakan ini di datangkan langsung dari Prancis seperti tali prusik yang berukuran besar dan Harnes. Biasanya di pesan oleh perusahaan-perusahaan tertentu. “Selain dari dalam negeri ada juga barang yang dari luar negeri, cak perlengkapan tali menali itu,” tuturnya.

Brand-brand yang terdapat di toko inipun merupakan brand yang sudah cukup terkenal di dunia pertualangan seperti Boogie, Consina, Adidas, nike, dan Trakking.

“Barang-barang yang ada ini mereka stok dari pulau Jawa seperti dari kota Jakarta, Bandung dan Bogor,”terangnya.

Dirinya menambahkan, Minat masyarakat terhadap barang-barang semacam ini lumayan baik karena konsumennya selain dari anak-anak MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) juga ada dari perusahaan-perusahaan tambang dan instansi yang menggunakan alat-alat Safety.

Menurutnya, Omset yang di hasilkanpun bisa mencapai Rp. 300.000.000 per bulan dan dari itu Adi dan istri bisa meraup keuntungan kisaran 15% dari hasil penjualan. “Awal tahun 2014 mendatang kita akan membuka cabang di kota Semarang,”ungkapnya.

 

TEKS : Saddam/MG

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster