Bank Sampoerna Bukukan Aset Rp 60 Miliar

 512 total views,  2 views today

bank-sampoerna

PALEMBANG | KS-Kms Afandi Branch Manajer Bank Sahabat Sampoerna  menyebutkan, measuki akhir 2013, Bank Sahabat Sampoerna membukukan aset sebanyak Rp 70 miliar. Ia mengakui, dari sisi target pertumbuhan memang belum maksimal. Seharusnya bank ini bisa mencapai aset sebanyak Rp 90 miliar.

“Karena kondisi ekonomi yang tidak bagus, kebanyakan pengusaha yang tadinya mau ambil kredit banyak yang menahan. Justru sekarang ini banyak pengusaha yang wait and see,” kata Afandi kepada Kabar Sumatera, Senin (9/12).

Ia berkata, naiknya harga dolar diakuinya menjadi faktor penghambat aset yang dicapai terbatas. Beberapa kontrak kerja yang seharusnya sudah jalan jadi terhambat, banyak pengusaha yang awalnya mau pinjam dana kredit untuk pembelian barang produksi. Sehingga gagal lantaran selisih perhitungan yang relatif tinggi akibat naiknya dolar.

“Yang awalnya dihitung Rp 100 juta, jadi naik menjadi Rp 180 juta, karena barang itu dibeli dengan dolar. Porsi ini banyak yang tidak jalan,” bebernya.

Lanjutnya, hingga saat ini untuk kucuran kredit sebanyak Rp  58,5 miliar. Namun begitu, Dana Pihak Ketiga juga belum terlalu menggembirakan. Makanya untuk meningkatkan nilai, Bank Sahabat Sampoerna menggelar program berkebun tunai. Program ini memberikan keuntungan bagi nasabah yang mendepositokan uangnya, maka nasabah akan langsung dapat bunga di muka sebanyak tiga bulan berjalan.

“Jadi jika nasabah mendepositokan uangnya maka langsung kita berikan bunga di muka langsung tiga bulan,” katanya. Namun besaran dana minimal Rp 100 juta dengan pengendapan minimal tiga bulan. Pihaknya bahkan memberikan bunga sebesar 9,5 persen per bulan.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster